Andalan Italia, Immobile Kagumi Performa Romelu Lukaku

Immobile. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Jelang laga delapan besar Euro 2020, striker tim nasional Italia Ciro Immobile kagum dan memberikan pujian kepada striker Belgia, Romelu Lukaku. Keduanya berkarier di Serie A, dan sama-sama striker top dari kompetisi tersebut.

Immobile merasa beruntung karena dirinya merupakan seorang pemain bertahan yang harus berurusan dengan Lukaku demi menjaga lini belakang. Bagi Immobile, kualitas Lukaku memang di level yang mengagumkan.

"Kita semua tahu Lukaku, dia sangat kuat dan kami juga mengaguminya di Serie A. Jika menjadi seorang bek, makan akan melihat bagaimana [kekuatannya].." ucap Immobile, Kamis (1/7/2021).

“Dalam pertandingan terakhir melawan dia, dia mencetak dua gol, dia memiliki kekuatan fisik dan kecepatan yang luar biasa. Dalam beberapa tahun terakhir dia telah meningkat pesat, terima kasih juga untuk pekerjaan yang dia lakukan dengan [Antonio] Conte," imbuh Immobile.

Meski memiliki postur yang berbeda, namun Immobile juga termasuk pemain depan yang mengandalkan kekuatan fisik. Namun, mantan pemain Sevilla itu tidak mau memperdebatkan siapa yang lebih kuat, antara dirinya atau Lukaku.

Di musim lalu, ia menyabet top skor Liga Italia dengan 36 gol, dan dinobatkan sebagai penyerang tersubur Eropa bersama Lazio.

Kini, bersama Italia di bawah torehan Roberto Mancini, ia menjadi penyerang andalan, dan mengunci satu tempat di posisi 16 Besar Euro 2020.

Pada musim 2020-2021, ia mengemas 20 gol bersama Lazio, sebuah penurunan usai mencetak 36 gol musim 2019-2020, namun, ia menjadi sosok penting dari kesuksesan Lazio dan Simone Inzaghi.

Bahkan saat ini, UEFA dalam laman resminya telah merangkum para pemain pilihan Perempat Final Euro 2020 Fantasy Football. Terdapat nama-nama besar yang menjadi catatan, seperti halnya Harry Kane, Ciro Immobile, Romelu Lukaku.

Immobile menegaskan bahwa Italia sangat bersemangat untuk menyegel gelar Eropa tahun ini. Apalagi, Italia hanya jadi penonton pada Piala Dunia 2018, dan kesempatan tersebut bikin sesak para pemain Italia saat ini.

"Saya merasakan kepercayaan semua orang, saya merasa sangat baik sekarang. Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus melawan Austria, mungkin bukan pertandingan terbaik, tetapi kami membawa pulang hasil,” bebernya. Dsy12