Anggota DPR Rahmat Muhajirin Siapkan Dana Rp 5 Miliar Bantu Modal Koperasi Ribuan Ojol Sidoarjo

Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin dan istrinya Hj Mimik Idayana bersama perwakilan Ojol. SP/SUGENG

SURABAYA PAGI, Sidoarjo -  Pasutri wakil rakyat, Rahmat Muhajirin anggota DPR RI dan istrinya Hj Mimik Idayana anggota DPRD Sidoarjo dari Partai Gerindra mengumpulkan pengemudi ojek online (Ojol) dan siap membantu permodalan mereka. Rahmat Muhajirin  mengajak dan menyarankan pengemudi Ojek Online khususnya di Kabupaten Sidoarjo untuk berhimpun dalam satu wadah dan membentuk koperasi. 

Rahmad Muhajirin SH yang juga ketua dewan pembina DPC Partai Gerindra Sidoarjo dan juga anggota komisi II DPR RI, menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk kegiatan koperasi bagi 1000 anggota Ojol se Kabupaten Sidoarjo.

 Dana segar ini menurut Rahmat Muhajirin, sebagai upaya untuk turut membantu meringankan perekonomian anggota Ojol di Sidoarjo, akibat dampak Pandemi Covid-19. 

Kita turut merasakan bagaimana susahnya para pengemudi Ojol ini selama Pandemi covid-19. Karenanya kita akan bantu dengan membentuk koperasi yang dikelola sendiri oleh pengurus Ojol di Sidoarjo, tambah Rahmat Muhajirin.

"Sekarang, panjenengan masih kuat, bisa mondar-mandir. Manfaatkan berinvestasi untuk masa depan. Silakan dikoordinir saling bahu membahu, saya akan membantu," kata Rahmat Muhajirin di acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H, yang digelar di rumahnya bersama istri Mimik Idayana yang juga anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo, bersama komunitas Ojek Online (Ojol) se-Sidoarjo, Rabu (20/10/2021) malam. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo M Kayan dan sekretaris DPC Sujayadi. 

Dalam kesempatan itu, Rahmat Muhajirin dan istrinya Mimik Idayana bersama pengemudi Ojol bersholawat mengagungkan Asma Allah SWT dan Nabi Besar Muhammad SAW serta memanjatkan doa untuk keselamatan di dunia dan di akhirat. Rahmat Muhajirin mengatakan, sebagai umat Islam untuk selalu bersholawat, karena malaikat juga melakukan itu. Hal itu sebagai wujud terima kasih hamba Allah atas segala nikmat yang diberikan.

"Di dalam diri Rasulullah (Muhammad) banyak sekali tauladan. Untuk itu malaikat saja bershalawat, masa manusia tidak bersholawat," ucapnya, 

Lebih lanjut Rahmat Muhajirin mengatakan, pengemudi Ojol diajak untuk bahu membahu, saling membantu menghidupkan dan membangkitkan ekonomi, caranya dengan mendirikan koperasi. Dan, dirinya siap untuk membantu, termasuk memberikan modal awal.

"Saya mau begini (menyemangati dan berjanji membantu memberikan modal awal), merupakan bentuk kepedulian moral saya sebagai anggota dewan. Karena dengan membentuk koperasi, ini untuk kepentingan bersama sesama pengemudi Ojek Online," terangnya disambut tepuk tangan puluhan pengemudi Ojol lelaki dan perempuan yang hadir di aula di depan rumah tinggalnya.

IMG_20211020_204812_1

Sebelum membentuk koperasi, disarankan di setiap wilayah di tunjuk ketua sebagai koordinator, yang jaringannya hingga di tingkat bawah. Dan, kembali ditegaskan pihaknya siap membantu terwujudnya koperasi untuk simpan pinjam, permodalan dan lainnya. Termasuk siap memberikan bantuan permodalan, juga memudahkan pengawasan.

"Jadi saya kalau memperhatikan satu persatu, jelas saya tidak bisa. Ayo, bikin kegiatan untuk mengungkit ekonomi kita. Untuk itu, saya ingin Ojek Online di momentum peringatan Maulid Nabi ini menjadi momen kebangkitan bagi pelaku ekonomi di akar rumput, termasuk Ojek Online. Monggo segera ditindaklanjuti," ucap Rahmat memberi semangat, dan dirinya akan menunggu perkembangan yang dilakukan pekerja jasa transportasi ini. "Saya tunggu perkembangannya, silahkan segera dikoordinir, tunjuk perwakilan untuk ketemu saya," katanya. 

Koordinator Ojol Sidoarjo, Bagus selain menyampaikan terimakasih kepada Rahmat Muhajirin dan mewakili komunitas Ojol, berharap ke depan tetap terjalin hubungan harmonis antara mereka.

"Saya berterimakasih, kepedulian Pak Rahmat Muhajirin, semoga hubungan harmonis ini tetap terjalin," kata Bagus.

Acara sakral itu diakhiri foto bersama dan pembagian bingkisan.

"Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Rahmat, yang peduli dengan kami para pengemudi ojek, semoga Bapak Rahmat diberikan kesehatan, panjang umur, dan bisa menjadi presiden," ucap Fitri seorang wanita pengemudi ojol sambil bersalaman dan sempat memeluk Hj Mimik Idayana. Sg