Anggota DPRD Kota Kediri Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Katino saat mengikuti vaksinasi covid-19 tahap 2 di gedung DPRD Kota Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat, seluruh anggota DPRD Kota Kediri menjalani vaksinasi covid-19 tahap 2. Selain untuk mendukung percepatan penanganan virus Corona ini, kegiatan tersebut juga wujud teladan wakil rakyat kepada warganya tentang aman dan halalnya vaksin sinovac.


Sebanyak 30 orang anggota DPRD Kota Kediri disuntik vaksin covid-19. Vaksinasi digelar di gedung DPRD Kota Kediri, Jumat (26/2/2021). Selain anggota DPRD Kota Kediri, seluruh staf sekretariat DPRD Kota Kediri juga ikut vaksinasi tahap 2. Pelaksanaan vaksin sebagai upaya ikhtiar anggota dewan Kota Kediri dalam mendukung program pemerintah untuk memotong mata rantai penyebaran covid-19. Selain itu juga memberi contoh kepada masyarakat tentang keamanan dan halalnya vaksin sinovac. 
 
Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Katino mengatakan, tingginya aktivitas wakil rakyat menjadi alasan anggota DPRD Kota Kediri melakukan vaksin bersama.
 
"Meski sudah melakukan vaksinasi saya tetap mengingatkan seluruh pihak, yang sudah mendapat suntik vaksin sinovac agar tetap mengedepankan protokol kesehatan," katanya.
 
Sebelumnya, vaksinasi telah dilakukan sejumlah forkompimda Kota Kediri dan sejumlah tokoh. Oleh karenanya, sudah tidak ada keraguan warga nantinya apabila mendapat giliran vaksinasi.
 
Sementara itu, pelaksanaan di DPRD Kota Kediri berjalan lancar. Kepala Puskesmas dr Hendri Mulyono mengungkapkan, tidak semua bisa divaksin. "Bagi yang punya komorbid, diabetes, kanker, dan hipertensi tidak bisa melanjutkan suntik," katanya.
 
Namun begitu, semua sasaran yang sudah mendaftar harus diskrining terlebih dahulu agar namanya teregister. Hingga pukul 09.15, pelaksanaan vaksinasi baru diikuti puluhan orang. Semua bisa terlaksana tanpa ada kendala. Can