Anggota Koperasi Bukit Bambe Berwisata ke Bukit Sekipan Tawangmangu Jateng

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Mar 2023 14:43 WIB

Anggota Koperasi Bukit Bambe Berwisata ke Bukit Sekipan Tawangmangu Jateng

i

Anggota koperasi bukit bambe saat berwisata ke bukit Sekipan Tawangmangu Jawa tengah.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Koperasi bukit bambe Gresik yang didirikan sejak bulan juni tahun 2008, awalnya diprakarsai oleh 15 pemodal awal. Seiring dengan berjalannya waktu, maka sekarang koperasi bukit bambe tersebut sudah beranggotakan 99 orang warga Perum Bukit Bambe RW 06 Gresik.

Koperasi bukit bambe yang bergerak dibidang unit simpan dan pinjam tersebut selalu melaksanakan perjalanan wisata ke berbagai tempat hampir setiap tahunnya. Tahun ini, pengurus dan seluruh anggota koperasi perum bukit bambe RW 06 Gresik melaksanakan kegiatan wisata ke bukit Sekipan Tawangmangu pada Minggu (5/3/2023).

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Kegiatan Wisata yang menggunakan 2 bus tersebut merupakan salah satu kebutuhan manusia sebagai sarana refreshing untuk melepas kejenuhan. Dalam upaya memenuhi kebutuhan wisata maka wisatawan membutuhkan informasi tentang berbagai destinasi wisata.

Turut serta dalam wisata bukit Sekipan Tawangmangu pengawas koperasi H.M.Ir.Faruq, ketua Investor H.Ir.Suratman, Sekretaris Sulton Arifin S.Pd, Novi Iswandono dan Sucipto bendahara koperasi, Taryono,Wakijan dan H.Supriadi S.Pd humas koperasi bukit bambe.

Tujuan ke destinasi wisata tahun ini adalah ke daerah bukit Sekipan Tawangmangu dengan berangkat pukul 05.00 pagi dari perum bukit bambe Gresik. Tawangmangu merupakan sebuah kecamatan yang berada di lereng barat Gunung Lawu, tepatnya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Berada di bawah kaki Gunung Lawu, membuat Kecamatan Tawangmangu memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Koperasi bukit bambe RW 06 Gresik memilih lokasi Wisata Bukit SekipanTawangmangu karena lokasinya yang cocok untuk keluarga. Selain itu, pilihan tempat wisata di Tawangmangu ini juga menawarkan banyak wahana permainan, menarik dan sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang Instagramable.

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

Beberapa wahananya antara lain miniatur ikon dunia, miniatur kapal Titanic, jembatan goyang, area hantu, rumah adat, mini coaster, studio foto. Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu beroperasi pukul 08.00-17.00 pada hari biasa. Sementara pada Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Koordinator wisata bukit Sekipan Tawangmangu Wakijan yang menggunakan 2 bus tersebut bersyukur karena perjalanan wisata seluruh anggota koperasi bukit bambe RW 06 berjalan dengan aman sampai di Perum Bukit Bambe Gresik pada Minggu malam sekitar pukul 22.00 WIB. Hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU