Anggota Polres Gresik Teken Komitmen Antinarkoba

Kapolres AKBP Arief Fitrianto menyaksikan anggotanya menandatangani komitmen antinarkoba. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menegaskan pihaknya tidak main-main dengan komitmen jajarannya yang harus bersih dengan penggunaan Narkoba.

Bertepatan dengan hari ke-22 Ramadan 1442 Hijriah, Kepolisian Resor Gresik menggelar apel penandatanganan komitmen Antinarkoba bagi seluruh anggota jajarannya, Selasa (4/5/2021).

Diikuti pejabat utama polres dan 70 peserta apel dari anggota polri maupun ASN. pembacaan dilanjutkan penandatanganan komitmen Antinarkoba.

"Anggota Polres Gresik siap menerima sanksi tegas apabila nekat terjerumus di dalam lembah Narkoba," ujar Kapolres AKBP Arief Fitrianto saat memimpin apel di Halaman Mapolres Jl dr Wahidin Sudirohusodo Gresik.

Orang nomor satu di Polres Gresik tersebut sengaja mengadakan apel itu untuk membulatkan tekad seluruh personel Polres Gresik untuk tidak berhubungan dengan Narkoba.

Menurut alumni Akpol 2001 itu bahwa Narkoba dapat membahayakan diri sendiri dan juga keluarga.

Tidak hanya masyarakat yang bisa tergoda, namun anggota polri pun juga dapat tergoda olehnya.

AKBP Arief mengatakan, sebagai anggota polri dituntut menegakkan aturan yang berlaku, maka jangan sampai ada anggota polri yang melakukan pelanggaran dengan penyalahgunaan Narkoba.

"Atensi dari Kapolda Jatim bagi anggota yang kedapatan menggunakan narkoba akan diberikan sanksi berupa pemecatan," tegasnya.

Masih menurut mantan Kapolres Ponorogo tersebut, apabila personel polri sudah terjerumus ke dalam Narkoba sangat merugikan diri sendiri dan keluarganya.

Dalam apel tersebut, anggota Polres Gresik diwajibkan membuat pernyataan di atas materai untuk berkomitmen tidak menggunakan Narkoba.

"Bukan sebuah kebanggaan bagi pimpinan apabila dapat memecat anggotanya sendiri," tandasnya.

Kapolres Gresik wanti-wanti kembali agar anggota jangan sekali-kali mencoba maupun berurusan dengan Narkoba. did. did