Anggota Satlantas Polres Pasuruan Kuatkan Mental Lewat ESQ

Puluhan anggota Satlantas Polres Pasuruan mengikuti kegiatan revolusi mental, Jumat (26/8/2022) di Gedung Tribrata Polres Pasuruan.

SURABAYA PAGI, Pasuruan - Puluhan anggota Satlantas Polres Pasuruan mengikuti kegiatan revolusi mental, Jumat (26/8/2022) di Gedung Tribrata Polres Pasuruan. Kegiatan revolusi mental ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-67.

Tema yang diusung kali ini adalah "Polisi Lalu Lintas yang Presisi dan Tangguh demi terwujudnya Kamseltibcarlantas di Pasuruan." Dan pendekatan yang diterapkan adalah Emotional Spiritual Quotient (ESQ) dengan dua pemateri masing-masing Ketut Abid Halimi dan Rakay Mohammad.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, pendekatan secara spiritual ini dilakukan untuk revolusi mental anggota namun tidak berarti mental anggotanya jelek.

"Mari bersama-sama memperbaiki diri untuk institusi Polri yang lebih baik lagi. Makanya, kegiatan ini sangat penting dilakukan," ujar Yudhi.

Yudhi kemudian meminta anggotanya untuk tidak gentar, dan melakukan tugasnya dengan baik sesuai dengan ketentuan dan undang-undang.

"Mari wujudkan Polri yang lebih presisi. Polisi lalu lintas yang selalu sering berhadapan langsung dengan masyarakat. Lindungi dan layani dengan baik," paparnya.

Yudhi mengajak anggotanya untuk me-restart niatnya menjadi polisi lalu lintas. "Niatnya apa dulu, bantu orang apa nyusahin orang," ungkapnya.

Kasatlantas mengajak anggotanya untuk memiliki niat membantu orang menjadi polisi lalu lintas. "Jadikan jalan raya sebagai sajadah untuk beribadah," terangnya.

Menurutnya, Allah tidak berjanji siapapun yang belajar 1 x 24 jam akan pintar, Allah tidak berjanji siapapun yang bekerja 1 x 24 jam akan kaya. "Dalam Al-Quran, Allah berjanji siapapun yang shalat dan mau beribadah akan dicukupkan rejekinya. Yuk, sama-sama satu visi dengan saya," ajaknya. ris