Anggota TNI Meninggal Dunia saat Alami Kecelakaan di Wilkum Polres Blitar

Petugas Unit Laka Polres Blitar dan Petugas Polsek lakukan olah TKP di lokasi kejadian. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kecelakaan yang tewaskan pengendaranya terjadi lagi di wilkum Polres Blitar. Kecelakaan terjadi pada hari Rabu (29/9) sekitar pukul, 17.30 WIB di Jl. Umum Desa Pasiraman Kec Wonotirto Kab Blitar yang mengakibatkan tewasnya Ade Nurfiansah (23) warga Kab Sidoarjo yang juga anggota TNI.

Peristiwa kecelakaan yang terjadi antara motor Honda W 4157 RE dan kendaraan Truk Hino AG 8854 UL itu dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Blitar AKP Putu Angga Feryana SH S.IK MH di ruang kerjanya dengan Surabaya Pagi Kamis (30/9) siang.

Masih menurut Perwira Polisi dengan balok tiga kuning emas  di pundaknya ini membeberkan atas peristiwa tersebut.

Semula motor Honda W 4157 RE yang dikemudikan oleh Ade Nurfiansah yang membonceng temannya Angga Yudha Prakasa (23) yang juga anggota TNI  berjalan dari arah selatan menuju arah utara, saat memasuki Jl. Umun Ds. Pasiraman Kec. Wonotirto Kab. Blitar kendaraan roda dua ini berusaha  mendahului truk yang bermuatan tebu, saat itulah motor jenis Honda itu mengalami selip ke arah kiri dan masuk ke kolong truk Hino AG 8854 UL yang dikemudikan Johan Efendi (25) warga Desa/Kec Bakung Kab Blitar yang searah dengan motor.

"Saat ditanjakan dan menikung rupanya pengendara motor tidak tau medannya, dan sempat terpeleset jatuh, sehingga  jatuhnya korban ke arah kiri, dan sempat masuk di kolong truk, sedang untuk yang dibonceng jatuh ke arah kanan, walau yang di bonceng selamat tapi juga alami luka serius,  kita sudah lakukan olah TKP. Untuk motor dan truk kita bawa ke Polres," terang AKP Putu Angga.

Selain itu pihaknya (Unit Laka) Polres Blitar sudah koordinasi dengan pihak Jasa Raharja untuk membantu proses santunan kepada korban luka maupun yang meninggal dunia, sementara pengemudi truk Johan masih dalam  pemeriksaan Unit Laka.

"Benar kedua korban adalah anggota TNI yang sedang tugas ikuti TMMD," AKP Putu Angga memungkasi wawancaranya. Les