Anggun C Sasmi, Raih Penghargaan di Rusia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Apr 2021 07:29 WIB

Anggun C Sasmi, Raih Penghargaan di Rusia

SURABAYAPAGI.com, Jakarta -Penyanyi pertama asal Indonesia yang Go International, Anggun C Sasmi, meraih penghargaan "Duet of the Year" untuk lagu 'Caruso' bersama mendiang maestro asal Italia, Luciano Pavarotti.

Penghargaan di ajang Bravo International Classical Music Awards ini diselenggarakan di Rusia.

Gelaran penghargaan itu sendiri dikenal sebagai salah satu acara musik terbesar di dunia, yang digelar di Teater Bolshoi, Moskow.

"Saya sangat bangga telah dianugerahi penghargaan khusus ini", ujar Anggun, Minggu, seperti dilansir dari Antara.

Ajang musik terkemuka di Rusia ini digelar di panggung legendaris Teater Bolshoi pada Sabtu (3/4). Sebagai informasi, duet yang ditampilkan Anggun dengan Pavarotti it tak terjadi secara langsung, melainkan virtual. Pavarotti yang dikenal sebagai maestro penyanyi opera asal Italia itu telah meninggal pada 2007 silam.

Duet virtual Anggun dengan Pavarotti itu sendiri dilakukan pada 2019 silam. Pada 7 April 2019, seperti dilansir Antara, Anggun menuturkan duet dengan maestro itu terwujud setelah dia bertemu dengan mendiang istri penyanyi Italia tersebut.

Dalam karirnya, Anggun juga pernah dinobatkan sebagai duta global PBB untuk program Mikrokredit tahun 2005 dan Food and Agriculture Organization (FAO) pada tahun 2009.

Sayang, dibalik kesuksesannya, Anggun telah bercerai sebanyak tiga kali. Ia menikah dengan Michel Georgea pada tahun 1992, dan bercerai pada tahun 1999.

Lima tahun kemudian, Anggun kembali menikah dengan Olivier Maury, tetapi hubungan hanya bertahan selama 2 tahun, dan bercerai pada tahun 2006.

Pada tahun 2010, Anggun menikah lagi dengan Cyril Montana dan bercerai pada tahun 2015. Tiga tahun berselang, Anggun menikah lagi dengan Christian Kretschmar, hubungan mereka masih bertahan hingga sekarang. (an/rmc)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU