Angin Kencang Hamburkan Genteng Rumah Warga di Paciran Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 31 Des 2022 17:21 WIB

Angin Kencang Hamburkan Genteng Rumah Warga di Paciran Lamongan

i

Genting rumah warga yang berserakan disapu angin.

SURABAYA PAGI, Lamongan- Cuaca ekstrem yang membawa hujan disertai angin kencang dipenghujung tahun 2022 ini, menyebabkan genteng rumah banyak warga Dusun Dengok, Desa Kandang Semangkon, Paciran Kabupupaten Lamongan berhamburan. Sabtu, (31/12/2022).

Banyak atap rumah milik warga rusak akibat diterjang angin. Beberapa perabot milik warga terlihat ambyar karena tertimpa genting berbahan tanah yang jatuh kedalam rumah usai tersapu angin. Seperti rumah milik orang tua Fanny Margaretha (21), nampak genting rumahnya berserakan. Posisi rumah yang berada dekat dengan laut, menjadi salah satu faktor kuatnya tekanan angin yang menerjang atap rumahnya.

Baca Juga: Angin Kencang Landa Mojokerto, 2 Orang Alami Luka Berat Tertimpa Pohon

"WC rumah rusak akibat tertimpa genting yang jatuh karena angin," terangnya pada Surabaya Pagi. Sembari membereskan pecahan genting yang berserakan didalam rumah, Mahasiswi semester 5 itu juga mengatakan, jika ini merupakan kali pertama ia dan warga mengalami peristiwa demikian. Meski angin kencang menjadi siklus tahunan diwilayah pesisir, namun sebelumnya belum pernah menyebabkan atap rumah warga rusak.

Baca Juga: Lima Kecamatan di Wilayah Mojokerto Diamuk Angin Kencang, Puluhan Bangunan Rusak

"Ini baru pertama pertama, hampir semua atap milik warga lain disekitar rumahku rusak," ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Korban Puting Beliung di Wage Taman

Selain menyebabkan genting rumah berhamburan, pantauan di lapangan, angin kencang juga menumbangkan satu pohon hingga menutup jalan Nasional Deandles Tuban- Gresik. Salah satu plafon minimarket yang berada di desa setempat, juga nampak mengalami kerusakan akibat diterbangkan angin kencang.jir2

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU