Angin Kencang Rusak Rumah Warga di 3 Desa Kabupaten Jombang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Mar 2021 11:10 WIB

Angin Kencang Rusak Rumah Warga di 3 Desa Kabupaten Jombang

i

Salah satu rumah warga yang atap rumahnya rusak diterjang angin kencang. SP/ BPBD Jombang

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Angin kencang merusak permukiman warga di tiga desa di Jombang dan menumbangkan pepohonan. Angin kencang salah satunya menerjang Dusun Mojotengah, Desa Mojokambang, Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Kepala Dusun setempat Adi Sucipto mengatakan, sapuan angin kencang, lanjut Adi, menumbangkan sejumlah pohon di jalan dan di dekat rumah warga. Hasil pendataan sementara, terdapat 8 rumah warga yang rusak bagian atapnya. Dia memastikan tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Pemkab Jombang Gelar Grebek Apem

"Kondisi mendung dulu disertai angin kencang, baru hujan deras. Kerusakan rumah warga gentingnya berjatuhan, ada satu rumah yang atap asbes tersapu angin," terangnya, Rabu (3/3/2021).

Selain itu, Supervisor Pusdalops BPBD Jombang Stevie Maria menjelaskan angin kencang sore tadi menyapu tiga desa. Dua desa lainnya yakni Desa Jogoloyo dan Brudu di Kecamatan Sumobito.

Baca Juga: Hujan Deras, Atap Sekolah di Probolinggo Ambruk

"Alhamdulillah sementara tidak ada korban, semoga tidak ada. Kami masih di lokasi mendata kerusakan," jelasnya.

Stevie mengimbau masyarakat selalu waspada karena cuaca ekstrem masih akan berlangsung dalam bulan ini. "Saat ini transisi dari musim hujan ke kemarau. Masih akan berlanjut sekitar sampai akhir Maret. Alhamdulillah belum ada laporan korban, semoga tidak ada," tandasnya. Dsy10

Baca Juga: Meriah, Kirab Adipura di Jombang Disambut Antusias Masyarakat

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU