Angka Kesembuhan Covid-19 di Tulungagung Tinggi Usai PPKM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 31 Jan 2021 12:56 WIB

Angka Kesembuhan Covid-19 di Tulungagung Tinggi Usai PPKM

i

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo (tengah) saat menginspeksi pasukan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Malang - Sesuai dengan pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) untuk memutus Rantai Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung menggelar apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh TNI-Polri, Satpol PP, PMI dan instansi yang ikut aktif dalam penanganan Covid-19,  Minggu (31/1/2021).

Apel dipimpin oleh Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf. Mulyo Juanidi. Selepas memimpin apel, Dandim menuturkan tujuan apel untuk lebih mengintensifkan jalanya penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Baca Juga: Kapolsek dan Jajaran Polsek Singosari Buka Puasa Bersama Tahanan Polsek Singosari

“Kita tularkan kebiasaan (protokol kesehatan) seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak pada masyarakat,” kata Dandim.

Pihaknya melihat masih ada beberapa kelompok masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, sehingga berpotensi menyebarkan Covid-19. Salah satunya adalah beberapa gerai makanan dan minuman yang masih ditemukan kerumunan.

Untuk itu pihaknya akan terus melakukan operasi secara persuasif terhadap kelompok-kelompok ini. “Dengan adanya ini kita secara berkelanjutan mengingatkan kembali agar sadar protokol kesehatan,” tegas Dandim.

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat Tulungagung, saat bertemu dengan teman di warung kopi, maka akan dilanjutkan dengan acara ngobrol. Hal ini yang sering menyebabkan kerumunan di warung kopi.

Maka dari itu akan menyebarkan video sosialisasi tentang bahaya berkerumun dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya menargetkan seluruh masyarakat Tulungagung di tingkat desa hingga perkotaan sadar akan protokol kesehatan.

Baca Juga: Hanya 130 Juta, UPT Keramik di Malang Perlu Dukungan Pemprov Jatim

“Ngopi dan ngobrol secara tidak disadari akan menimbulkan kerumunan, tempat usaha tentu akan kita panggil,” kata Dandim.

Sementara itu Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan penyebaran covid-19 di Tulungagung mulai terkendali.  

Tingkat kesembuhan di kota Marmer ini mulai menunjukkan tren lebih tinggi dibanding angka positif Covid-19. Seperti data per Sabtu (30/1/2021) kemarin angka kesembuhan mencapai 52 pasien, dengan angka positif hanya 23 orang.

Baca Juga: 15 Ton Migor Curah Digelontorkan

“Penyebaran Covid-19 ini terus ditekan, sehingga nanti bisa bebas dari Covid-19,” kata Maryoto.

Apel kali ini untuk menunjukkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung masih semangat untuk menahan laju penyebaran Covid-19. Selepas apel kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker di Pasar Ngemplak dan di Jalan Mayor Sujadi, Jepun. Dsy12

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU