Anjangsara Pasca 20 tahun Surabaya Post 'Bambu Runcing' Tutup

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Mar 2022 13:31 WIB

Anjangsara Pasca 20 tahun Surabaya Post 'Bambu Runcing' Tutup

i

Puluhan karyawan ex Surabaya Post berangkat ke Singosari, Malang.

SURABAYA PAGI, Malang- Dari chating chatingan by Whatsapp di group #ex sbypost# tentang keinginan beberapa teman yang berencana berkumpul secara langsung bersama teman lama hanya sekedar ngobrol, bercanda, ngopi bareng, ataupun saling ledek sesama teman, maka akhirnya pada hari Minggu (20/3/2022 ) puluhan karyawan ex Surabaya Post berangkat ke Singosari Malang diprakarsai oleh Heri Menyan (Juragan Tas dan Pakaian ) dan Poniman (Juragan Lele).

Berangkatkan puluhan mantan karyawan ex Harian Sore Surabaya Post "Bambu Runcing" dalam acara anjangsana untuk berkumpul bersama dengan tujuan mengenang masa indah saat bekerja di Harian Sore Surabaya Post sekaligus menyambung tali Silaturtohim ke kediaman pendekar Sirkulasi kala itu yaitu " Cak Kusaeri " atau yang akrab dipanggil Cak Kus di daerah Singosari Malang.

Baca Juga: Regulasi Kampanye di Media Sosial Masih Lemah

Acara tersebut bukanlah acara Reuni tapi acara anjangsana biasa, sekedar temu kangen dan menyambung tali silaturrohim karena kalau acara Reuni terlalu formal, butuh rencana, butuh anggaran besar, butuh waktu untuk mengumpulkan seluruh mantan karyawan Harian Sore Surabaya Post.

Kalau anjangsana tidak perlu perencanaan yang matang cukup ada waktu langsung berangkat. Berangkat dari Surabaya pada pagi hari menggunakan dua mobil pribadi Heri Menyan dan Mas Poniman dengan penuh keakraban, guyub, canda tawa serasa masih seperti suasana kerja yang penuh kekeluargaan kala itu.

Sesampai Singosari disambut Cak Kusaeri dengan senyum khasnya namun tanpa kumis serondeng yang melekat seperti dulu, Sampai di Singosari siang hari menambah suasana keakraban pada acara tersebut, suguhan kopi panas, nasi rawon, sayur asam, lalapan dengan sambal ala Singosari, buah buahan, rujak manis serta camilan khas Singosari yang disuguhkan tuan rumah Cak Kus.

Selesai makan siang dikediaman Cak Kus Dilanjut dengan ngobrol dan saling mendengarkan cerita dari teman teman kemudian berfoto bersama sebagai kenangan. Waktu 20 tahun tidak berjumpa, adalah waktu yang cukup lama, setelah ketemuan membuat suasana semakin cair penuh tawa.

Baca Juga: 58 Admin Medsos Perangkat Daerah Dilatih Kelola Isu Publik

Pasalnya sejak Harian Sore Surabaya Post berhenti total publikasi tahun 2002 praktis mantan Karyawan Surabaya Post sejak tahun 2002 sampai tahun 2022 sekarang kebanyakan jarang bertemu dan berkumpul bersama, karena setelah Harian Sore Surabaya Post ditutup ada yang kembali melanjutkan serta merintis usaha ke daerah asalnya seperti Cak Kus yang dulu asli berdomisili Sawojajar Malang sekarang pindah di Singosari Malang, yang tetap fokus dengan bisnis air mineralnya.

Kemudian yang lain juga tetap berkutat dengan segala kesibukannya masing masing, para mantan Karyawan Surabaya Post sibuk dengan aktivitasnya seperti berbisnis, membuka usaha Kuliner, usaha tata busana, berdagang, jadi pegawai kantoran dan bahkan masih ada yang tetap mewarnai serta mengisi dibeberapa media cetak dan ekektronik, bahkan sudah ada beberapa yang punya media cetak dan online sendiri.

Begitulah aktivitas para mantan Karyawan Harian Sore Surabaya Post yang dulu berkantor di jalan Tais Nasution 1 Surabaya dan percetakan di jalan Sikatan dekat Polrestabes Surabaya. Tidak terasa dengan bergulirnya kesibukan masing masing, 20 tahun sebagian dari mantan karyawan Surabaya Post baru bisa berkumpul kembali dalam acara anjangsana pada hari minggu 20 Maret 2022.

Baca Juga: Psikolog: Tanpa Pengawasan, Internet Pengaruhi Mental Anak

Tentunya dengan harapan semoga acara Silaturrohim semacam ini bisa terulang kembali pada waktu dan tempat yang berbeda dengan harapan tetap "Seduluran Saklawase".hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU