Antarkan Jenazah Pasien Covid-19, Ambulans Dihadang dan Dirusak Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 26 Jul 2021 20:19 WIB

Antarkan Jenazah Pasien Covid-19, Ambulans Dihadang dan Dirusak Warga

i

Mobil ambulans RS Bina Sehat Jember yang dirusak warga saat mengantarkan jenazah pasien covid-19.

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Aksi anarkis terjadi di Jember. Sebuah mobil ambulance yang tengah mengangkut jenazah pasien covid-19 di hentikan dan dirusak warga saat menuju pemakaman Desa Pace Jember, Jum’at (23/7) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibatnya, mobil yang mengangkut jenazah tersebut pecah pada kaca samping kiri, dan kunci mobil ambulans juga sempat hilang.

Baca Juga: Pemkab Jember Gelar Apel Siaga Gerakan Pangan Murah

Direktur RS Bina Sehat Jember drg Yunita membenarkan adanya perusakan ambulans pengangkut jenazah.

Saat itu, menurut dr Yunita, ambuans itu mengangkut jenazah pria berinisial M yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sehingga kita lakukan pemulasaran sesuai protokol kesehatan. Tentunya pemulasaran itu sesuai syariah Islam. Bahkan pihak keluarga juga menyaksikan,” kata Yunita dikonfirmasi, Senin (26/7/2021).

Dalam perjalanan ke lokasi, mobil beriringan dengan kendaraan dari kepolisian dan BPBD Jember. Namun ketika mendekati lokasi, mobil diadang sejumlah warga.

“Kemudian terjadi perusakan dan pengambilan paksa jenazah Covid-19. Waktu itu keluarga dari jenazah juga masih berada di dalam mobil ambulans,” ungkap Yunita.

Baca Juga: Puluhan Warga di Jember Diduga Keracunan Takjil Massal yang Dibagi-bagikan di Jalan

Akibat dari itu, sambung Yunita, ambulans mengalami kerusakan. Kaca mobil bagian kiri belakang pecah, kunci kontak mobil hilang.

“Sempat dirampas dan dibuang. Sehingga saat ambulans akan kembali ke rumah sakit masih harus menunggu kunci cadangan diambil dulu,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa di Desa Pace, Kecamatan Silo itu.

Baca Juga: Takut Tersaingi di Pilbup, Sejumlah Oknum Rusak Gambar Gus Fawait di Jember

“Saat ini masih lidik (penyelidikan), proses hukum sedang berjalan. Masih pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan), minta keterangan sejumlah saksi,” ucapnya.

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU