Antisipasi Kelangkaan Migor di Kota Blitar, Wali Kota Blitar dan Kapolres Blitar Kota Fasilitasi Kemudahan Masyarakat Peroleh Migor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 23 Feb 2022 15:54 WIB

Antisipasi Kelangkaan Migor di Kota Blitar, Wali Kota Blitar dan Kapolres Blitar Kota Fasilitasi Kemudahan Masyarakat Peroleh Migor

i

Kapolres dan Wali Kota Blitar saat memantau operasi pasar minyak goreng. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar -  Warga masyarakat kota Blitar berbondong bondong menuju halaman Pasar Legi Kota Blitar pada Rabu (23/2-22) pagi. Kedatangan ribuan masyarakat itu guna mengikuti operasi pasar untuk membeli minyak goreng oleh Pemkot Blitar.

Pelaksanaan penjualan migor tersebut disaksikan langsung Wali kota Blitar H Santoso S.Pd dan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si bahkan dua pimpinan wilayah itu ikut membagikan migor pada masyarakat yang mendapatkan jatah dua liter migor.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Sidak di Beberapa SPBU

Warga bisa mendapatkan minyak goreng murah  setelah mereka mengajukan antrian ke panitia dengan sarat membawa fotokopi KK dan KTP, sedang migor oleh Pemkot Blitar dipatok seharga Rp 13.500,- per liternya. Setelah mendapatkan kupon pembelian, kupon itu langsung ditukar Migor oleh panitia.

"Alhamdulillah saya dapat minyak Mas, setelah berdiri lama, baru dilayani setelah rombongan Pak Wali, satu kemasan migor (1 liter) harga Rp 13.500 , jatahnya hanya dua liter," ujar Mak Prapti penjual ayam goreng malam depan Pasar Legi.

Menurut Santoso, hari ini, Pemkot Blitar menggelar operasi pasar migor di 5 titik. Masing-masing titik disiapkan jatah 2 ribu liter minyak goreng.

"Betul hari ini kita dapat jatah 10 ribu liter minyak goreng dari Disperindag untuk di sebar pada lima titik, jadi setiap titik ada penjualan. Migor 2 ribu liter guna memenuhi kebutuhan warga masyarakat, dan perlu dicatat, bahwa harganya per liternya Rp 13.500,- " kata Wali kota Blitar Santoso.

Sedang penyebaran penjualan migor dalam Operasi Pasar ini berada di Pasar Pon, Kantor Kecamatan Kepanjen Kidul, Kelurahan Pakunden dan Kantor Kelurahan Karangtengah selain di Pasar Legi, dengan pola yang sama yaitu menyerahkan KK dan KTP untuk mendapatkan kupon untuk pembelian.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

Walau tidak ada keributan warga masyarakat begitu antusias berdesakan, sehingga petugas dari Sabhara Polres Blitar Kota menghimbau untuk perhatikan protokol kesehatan, serta petugas membagikan masker pada masyarakat, bahkan Kapolres Blitar Kota dan Wali kota ikut membagikan Masker.

Santoso menegaskan guna antisipasi kelangkaan migor di Kota Blitar pihaknya terus melakukan pemantauan bersama sama dengan Polres Blitar Kota, karena untuk migor khususnya curah masih ada sedikit kelangkaan, untuk migor bentuk kemasan ada pasokan.

“Operasi ini terus akan kita tindak lanjuti, jadi nantinya kita melihat situasi di pasaran, Insya Allah akan terus lakukan operasi pasar setelah kita memantau situasi," tambah mantan Wakil Wali kota Blitar ini.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

Setelah mengikuti gelar operasi pasar migor Wali kota dan Kapolres Blitar kita menyempatkan peninjauan di sebuah toko penyaluran minyak goreng, didampingi Kabag Ops Kompol Hari Sutrisno dan Kepala Disperindag Kota Blitar, dilanjut peninjauan di 4 titik operasi migor lainya. Les

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU