Antisipasi Lonjakan Harga Gula Jelang Puasa, PT RMI Gelar Operasi Pasar

Operasi pasar antisipasi lonjakan harga gula jelang puasa. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Guna antisipasi lonjakan harga gula pasir di pasaran jelang bulan puasa sampai hari raya, PT.RMI gelar Operasi pasar sejak beberapa hari lalu yang bekerja sama dengan Disperindag Kabupaten Blitar.

Hal itu disampaikan Putut Hindaruji selaku Manager PT.RMI kepada wartawan, dalam keterangan Pers (Kamis 31/03) siang di Aula Kantor PT.RMI desa, Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar.

Menurut Pria asli Yogyakarta ini mengatakan, pihaknya antisipasi lonjakan harga Gula pasir di pasaran untuk itu pihaknya melakukan operasi pasar guna antisipasi lonjakan harga gula di pasaran, kebetulan pihaknya saat ini sedang berproduksi.

"Jelang bulan Puasa ini untuk antisipasi harga Gula di pasaran, kami melakukan Operasi Pasar bekerjasama dengan Disperindag. Kabupaten Blitar bersama dengan Muspika setempat, kita telah melakukan di Wilayah Kecamatan Kanigoro,Kec. Selopuro dan Kecamatan Wonodadi, dan hal ini terus berlanjut, jangan sampai Stok Gula yang merupakan kebutuhan pokok ini berkurang." Terang Putut.

Selain itu Putut mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyediakan Stok Gula pasir ribuan Ton, apalagi Pabrik sedang berproduksi.

Disisi lain pertanyaan wartawan mengenai jalan raya yang sempat menjadikan masalah di saat Truk pengangkut Tebu untuk mengusung tebu tebu ke PT.RMI, dengan jelas manager RMI yang di dampingi Humas PT.RMI Amri kepada wartawan, Putut membeberkan bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan fasilitas jalan Desa sejak Brongkos sampai ke PT.RMI, dan pihaknya bersama dengan Dinas PUPR Pemkab Blitar serta pihak Pemerintah Desa di sekitar PT.RMI.

"Untuk fasilitas jalan desa yang memang ada masalah, kami telah melakukan perbaikan sesuai dengan prosedur kekuatan jalan kami telah menghabiskan dana sekitar Rp 900 Juta." Tambah Putut.

Selain itu Pihak PT.RMI memberi apresiasi kepada desa desa sekitar PT.RMI telah membentuk Humas humas yang koordinasi dengan RMI, untuk komunikasi dengan RMI, baik masalah keamanan, permasalahan atur Lalu Lintas Truk Truk pengangkut tebu, sampai partisipasi perbaikan jalan, terang Putut.

Mengakhiri releasenya, pihaknya juga ikut andil dalam Lomba desa dengan menyumbangkan 300 batang pohon di desa Tawangrejo selain bantuan bantuan lainya. Les