Antisipasi Luberan Sungai, SDA Semboro Bersih Sungai

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Mar 2021 17:20 WIB

Antisipasi Luberan Sungai, SDA Semboro Bersih Sungai

i

Pegawai SDA Semboro membersihkan tanah wallet di sungai Afur. SP/Nyot

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Pegawai Sumberdaya Air, (SDA) kecamatan Semboro, Kabupaten Jember pada Jum'at, (5/3/2021) pagi melakukan kegiatan bersih Tanah Walet yang berada di Sungai Afur Bondoyudo yang berada di Desa Sidomekar.

Sungai yang berjarak 10 kilo dengan lebar 5 meter dari sungai utama dan melewati Desa Sidomekar hingga Desa Paleran tersebut dibersihkan dengan cara manual yaitu dengan cara mencangkul agar tidak terjadi pendangkalan.

Baca Juga: Pemkab Jember Gelar Apel Siaga Gerakan Pangan Murah

"Kegiatan hari ini adalah bersih sungai dari pendangkalan agar di musim hujan ini tidak terjadi luberan dan sebabkan banjir di kawasan sepanjang sungai yang dilewati aliran sungai Afur Bondoyudo" ujar Roy.

Baca Juga: Puluhan Warga di Jember Diduga Keracunan Takjil Massal yang Dibagi-bagikan di Jalan

Roy salah satu pegawai Sumber daya air juga mengungkapkan jika kegiatan hari ini adalah agenda rutin dan jarak yang dibersihkan untuk hari ini sejauh 1 kilometer.

Terpisah Puji Nuwahyu warga sekitar yang rumahnya dekat sungai yang dibersihkan juga mengatakan, "Alhamdulillah sungai dibersihkan dari pendangkalan oleh teman teman pengairan semoga Semboro tidak terjadi banjir seperti tempat lain di kabupaten Jember. Kegiatan ini sangat luar biasa dan patut di apresiasi," pungkasnya. Nyot

Baca Juga: Takut Tersaingi di Pilbup, Sejumlah Oknum Rusak Gambar Gus Fawait di Jember

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU