Antisipasi Peredaran Miras, Polres Jember Gelar Operasi Pekat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 16 Mei 2021 09:57 WIB

Antisipasi Peredaran Miras, Polres Jember Gelar Operasi Pekat

i

Polres Jember gelar operasi peredaran miras di Kabupaten Jember, Sabtu malam (15/5/2021).

SURABAYAPAGI, Jember- Guna mencegah dan memberantas penyakit masyarakat (Pekat) Polres Jember gelar operasi peredaran miras di Kabupaten Jember, sabtu malam (15/5/2021).

Pelaksanaan operasi di pimpin langsung Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna dengan melibatkan belasan personil dari Unit Reskrim dan Unit Intelkam.

Baca Juga: Awal 2024, Polres Jember Amankan 11 Tersangka Narkotika

"Sesuai arahan Kapolres Jember kami berkomitmen memberantas peredaran miras dengan menyasar beberapa kios jamu dan beberapa toko yang diduga menjual miras kemudian di lakukan penindakan dan penyitaan,"ujarnya.

Antisipasi miras ini bertujuan untuk memperkecil ruang gerak peredaran minuman keras (miras) yang marak beredar di masyarakat. Hal ini demi terciptanya Kabupaten Jember yang aman dan kondusif.

Baca Juga: 3 Remaja Jadi Tersangka Pembunuhan Lansia di Jember

"Malam ini kita bergerak di Wilayah Kecamatan Kaliwates dan beberapa lokasi lainnya, alhasil mendapatkan puluhan karton miras dan langsung di sita.Miras yang berhasil di amankan dari lokasi diantaranya anggur, vodka, dan visky jenis minuman lainnya yang mengandung alkohol 20 hingga 40 persen kami amankan, "terang Komang. Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin.

Ia menyebutkan bahwa minum keras dan Obat keras berbahaya (Okerbaya) serta narkoba, menjadi penyebab (biang) terjadinya tindak kriminal. "Miras, Okerbaya dan narkoba merupakan beberapa jenis biang (pemicu) terjadinya aksi tindak kekerasan dan kriminal, untuk itu Polres Jember gencar laksanakan operasi pekat, " tuturnya.

Baca Juga: Diiming-iming Cincin dan HP, Siswi MTs Dicabuli Tetangga Hingga Hamil 8 Bulan

Sementara Herman pemilik toko di Kecamatan Kaliwates mengaku, kurang lebih 10 dos minuman yang mengandung alkoho tinggi telah diamankan petugas. (dik)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU