Antisipasi Zona Oranye Covid-19, Pemkot Blitar Tetap Lakukan Daring

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Agu 2020 13:01 WIB

Antisipasi Zona Oranye Covid-19, Pemkot Blitar Tetap Lakukan Daring

i

Plt Kepala Disdik Kota Blitar, Priyo Suhartono. SP/ SM

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Blitar belum membuka kembali belajar tatap muka untuk siswa SD dan SMP pada masa new normal.

 

Baca Juga: TKP2MO Kota Blitar Sidak Mamin Jelang Lebaran

Plt Kepala Disdik Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan Pemkot Blitar tetap patuh dengan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri soal pembukaan kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada masa pandemi Covid-19.

 

Sesuai SKB Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Agama, pembukaan pembelajaran tatap muka di sekolah hanya diperbolehkan untuk daerah yang penyebaran Covid-19 masuk zona kuning dan zona hijau.

 

"Saat ini Kota Blitar masih masuk zona oranye penyebaran Covid-19. Kami tidak bisa gegabah membuka pembelajaran tatap muka di sekolah. Kami tetap menerapkan pembelajaran dari rumah," kata Priyo, Jumat (21/8/2020).

 

Disdik tidak mau mengambil risiko yang membahayakan kesehatan anak, orang tua, dan tenaga pendidik jika membuka kembali pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ratusan Warga Rela Antre untuk Beli Beras Murah

 

"Kami tahu siswa dan orang tua jenuh dengan sistem pembelajaran dari rumah. Tapi, situasi seperti ini juga buka keinginan kami."

 

"Kami minta orang tua bersabar dulu. Ini demi kesehatan dan keselamatan bersama," ujarnya.

 

Baca Juga: Misteri Ledakan 3 Kali di Blitar, Bukan dari Warung yang Terbakar di Serut

Untuk memperlancar pelaksanaan kegiatan belajar secara daring dari rumah, Disdik mulai memberikan bantuan paket data internet kepada siswa maupun orang tua untuk Agustus 2020 dan September 2020 bersumber dari dana bantuan operasional sekolah (BOS).

 

Disdik juga mengusulkan dana bantuan paket data internet yang bersumber dari APBD untuk Oktober 2020, November 2020, dan Desember 2020. Dsy7

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU