Aparat Gabungan Bagikan 800 Masker di Pasar Paron Ngawi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Feb 2021 12:15 WIB

Aparat Gabungan Bagikan 800 Masker di Pasar Paron Ngawi

i

Aparat gabungan gencar melaksanakan razia protokol kesehatan dan pembagian masker kepada para pedagang maupun pengunjung pasar. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Ngawi - Aparat Gabungan di Kabupaten Ngawi membagikan 800 masker saat menggelar razia Protokol Kesehatan (Prokes) di Pasar Paron, Kabupaten Ngawi, Kemarin. Ratusan masker ini dibagikan kepada para pengunjung pasar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Rutin razia Prokes antisipasi penyebaran Covid-19, terlebih di sini ada yang pernah terpapar. Tak ketinggalan selalu bagi masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar," jelasnya Kapolsek Paron Iptu Suyitno, SH, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga: Sungai Meluap, 30 Rumah Warga Ngawi Terendam Banjir

Selain membagikan masker, aparat gabungan juga melaksanakan pengukuran suhu tubuh dengan thermogun dan menyediakan sejumlah tempat untuk mencuci tangan.

Selain itu juga memberikan imbauan kepada pedagang maupun pengunjung pasar untuk melaksanakan 5 M yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Pedagang Sayur Tewas Tertabrak KA di Ngawi

"Pedagang dan pengunjung pasar harus sadar upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19," tandasnya.

Dalam razia kali ini, diikuti Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto SE, Kepala Dinas Perindag Kabupaten Ngawi Yusuf Rosyadi, Camat Paron Eko Yudho Nurcahyo S, Danramil Paron Kapten Inf Kasi, Kasat Lantas Polres Ngawi AKP A Risky Fardian Caropeboka, Kepala Desa Gelung Jianto SE dan sejumlah staf instansi terkait.

Baca Juga: Bus Rombongan Kader Partai Hanura Terguling dan Hantam Pembatas Jalan di Tol Ngawi, 3 Orang Tewas

Sebelumnya, Pasar Paron Kabupaten Ngawi ini pernah ditutup beberapa saat karena sejumlah pedagang terpapar Covid-19. Namun pasar ini telah beroperasi normal kembali.

Untuk mencegah terulangnya kembali penyebaran Covid-19 di pasar Paron, aparat gabungan gencar melaksanakan razia protokol kesehatan dan pembagian masker kepada para pedagang maupun pengunjung pasar. Dsy15

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU