Apes Dua Jambret Jatuh Tersungkur Saat Tarik Paksa Handphone LC Cantik.

Dua pelaku jambret handphone yang berhasil ditangkap setelah jatuh tersungkur akibat merampas dengan pakasa korbannya. SP/YU

SURABAYAPAGI,Surabaya - Kanit Reskrim Polsek Wonokromo telah berhasil menangkap dua jambret apes yaitu, Ismail (26) asal Jalan Kedung Baruk Gg. 16, Rungkut Surabaya dan M. Hoirul (37) asal Bettarah, Pamorah Kecamatan Tragah Bangkalan dan tinggal di Jalan Dapukan Tegal Surabaya Minggu (7/11/2021). 

Dua pelaku jambret Handphone, ini jatuh tersungkur setelah korbannya yang merupakan pemandu lagu (LC) di salah satu Cafe di Jalan Kenjeran Surabaya teriak maling-maling. 

Saat itu, korban berinisial RV (21) asal Jalan Bratang hendak berangkat kerja di cafe daerah Kenjeran. Ketika melintas di Jalan Biliton Surabaya pada Sabtu, 30 Oktober 2021 sekira pukul 23.00 WIB, tak sadar jika diikuti pelaku. 

Dua pelaku yang menaiki sepeda motor Satria FU langsung menarik paksa Handphone korban ketika ada kesempatan dan langsung kabur.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Iptu Sokram Vijay melalui Aiptu Dedy Triyanto Panit Reskrim mengatakan, saat itu pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan berupa HP merk Oppo F11 Pro warna biru dari arah sebelah kanan dengan cara ditarik paksa. 

“Korbannya meskipun wanita, saat itu berteriak maling-maling, sambil mengejar pelaku yang kabur ke arah Jalan Sulawesi Surabaya,” kata Dedy. 

Dengan adanya teriakan korban,sehingga membuat beberapa orang pengendara ikut mengejar. Saat di tikungan Jalan Sulawesi Surabaya kedua pelaku terjatuh karena gugup dikejar warga.

“Saat itulah pelaku berhasil diamankan beberapa orang dan petugas Reskrim yang sedang piket dan langsung mengamankan kedua pelaku juga barang bukti,” tambah Dedy. 

Sementara, dalam penyidikan kedua pelaku mengakui jika merekalah yang menarik paksa HP milik (LC) cantik saat itu. Keduanya juga mengaku sudah tiga kali beraksi dan berhasil. 

“Sudah 3 kali, di Jalan Bratang 2 kali, Biliton 1 kali, dan terakhir ini ketangkap,” pengakuan  pelaku Ismail. 

Ismail juga mengatakan jika barang hasil curian mereka jual lalu hasilnya untuk makan sehari-hari setelah dibagi rata. 

Mereka memilih korban terutama wanita yang mengendarai kendaraan dengan bermain HP. Salah satu korbannya (LC) cantik  yang saat itu akan berangkat kerja ini. 

Polisi saat ini telah  mengamankan barang bukti, 1 handphone merk Oppo F11 Pro warna biru dan 1 sepeda motor Suzuki Satria  berNopol L-6108-SS warna hitam yang mereka buat untuk melakukan aksinya. yu