APKLI DIharapkan Mampu Bangkitkan Perekonomian Kabupaten Nganjuk

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Mar 2023 07:39 WIB

APKLI DIharapkan Mampu Bangkitkan Perekonomian Kabupaten Nganjuk

i

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Foto: Pemkab Nganjuk.

SURABAYAPAGI.COM, Nganjuk – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengharapkan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) dapat menjadi bagian dari penopang ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan memberikan sumbangsih peningkatan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, Pemkab Nganjuk berharap kepada semua pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Nganjuk untuk terus mewujudkan kesadaran membangkitkan sektor ekonomi.

Baca Juga: Safari Ramadhan, Pj Bupati Nganjuk Ajak Pererat Silaturrahmi

Hal tersebut sesuai tema perbaikan ekonomi dan kebangkitan jiwa entrepreneurship pada pelaku usaha mikro. 

"Yang kami bangun di Kabupaten Nganjuk ini adalah mental sukses dan mental yang tangguh, dan itu bisa ikut diwujudkan APKLI Nganjuk," kata Marhaen Djumadi, Selasa (21/3/2023).

Dengan harapan tersebut, lanjut Marhaen, maka APKLI Nganjuk harus berani bermimpi untuk menuju kesuksesan. Pasalnya menurutnya, mimpi adalah cetak biru dari kenyataan.

Selain itu, ia berpesan bahwa dalam membangun usaha itu harus berani gagal. Sebab, kegagalan adalah sukses yang tertunda dan mental usaha harus dibangun dari mental gagal.

Baca Juga: Ketua Komisi B Usulkan PKL Jl KH Mas Mansyur Bisa Berjalan hingga Selesai Bulan Ramadhan

"Untuk itu, teruslah berusaha sampai sukses menjadi kenyataan, dan kami berharap kepada APKLI di Kabupaten Nganjuk untuk tetap eksis di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW APKLI Provinsi Jawa Timur Deky Sugeng Aptiawan menuturkan bahwa APKLI mempunyai harapan besar bagi Indonesia, terutama di bidang ekonomi untuk mensejahterakan rakyat.

Maka dari itu, APKLI mewajibkan untuk semua yang masuk menjadi anggota harus ber-NIB. Menurut Deky, NIB tersebut merupakan salah satu syarat seperti SIM untuk mengemudi.

Baca Juga: Puluhan PKL di Kawasan Koridor Kayutangan Malang Ditertibkan

Hal itu dimaksudkan agar PKL bisa melakukan produksi sendiri serta memiliki sertifikasi halal. Dengan tujuan agar pelaku usaha mikro kecil mempunyai kepastian hukum dan menghasilkan produk berkualitas yang tidak kalah dengan produk luar negeri.

"Makanya, kami bersama-sama dengan pemerintah kabupaten/kota untuk turut serta mendukung program APKLI," tutupnya. ngj

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU