Aptar Gandeng Siklus, Mengembangkan Solusi Pengantaran Isi Ulang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 24 Mei 2022 11:06 WIB

Aptar Gandeng  Siklus, Mengembangkan Solusi Pengantaran Isi Ulang

SURABAYA PAGI, Jakarta - AptarGroup, Inc., perusahaan global terkemuka dalam pengiriman dan pengemasan aktif yang inovatif untuk produk obat dan produk konsumen beserta Siklus, startup Indonesia yang dipimpin oleh seorang wanita - mengantarkan isi ulang produk kebutuhan rumah tangga ke rumah konsumen, telah mengumumkan sebuah kerja sama untuk mengembangkan solusi penyaluran yang inovatif dan mengurangi sampah plastik.

Aptar akan memanfaatkan kemampuan teknisnya untuk menciptakan solusi pengeluaran yang cepat dan higienis untuk meningkatkan bisnis utama Siklus dalam mendistribusikan produk konsumen yang populer. Berdiri pada akhir 2020, Siklus mengurangi kemasan plastik sekali pakai dengan metode pengantaran produk isi ulang ke rumah konsumen dan menggunakan wadah milik konsumen.

Baca Juga: Pantai Lon Malang, Vitamin Sea Terbaru di Utara Madura

Konsumen dengan mudah memesan melalui Aplikasi Siklus dan motoris akan datang ke alamat yang dituju. Metode tersebut dapat mengurangi penggunaan produk yang dikemas dalam saset dan pouch yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Siklus menargetkan untuk menciptakan ritel berkelanjutan yang dapat mengurangi sampah plastik.

Bersama Aptar, keduanya akan berkolaborasi untuk menciptakan solusi pengeluaran yang unik untuk menciptakan kembali masa depan ritel dengan mengantarkan isi ulang produk konsumen - tanpa sampah plastik.

Stephen Tanda, Presiden dan CEO Aptar mengatakan, “Aptar memiliki sejarah panjang dalam bekerja sama dengan pengusaha dan pengumuman hari ini menunjukkan bagaimana perusahaan seperti Siklus dapat memanfaatkan keunggulan dari kemampuan teknis kami.

Baca Juga: Wisatawan Nusantara Kunci Bangkitnya Sektor Pariwisata

Kerja sama ini juga menunjukkan nilai kami untuk bertindak secara etis dan bertanggung jawab menuju ekonomi sirkular yang mana kemasan dapat digunakan kembali dan didaur ulang.” Marc Prieur, Presiden Aptar Beauty + Home menambahkan: “Kami terus mengejar inisiatif untuk mengembangkan inovasi terbaik dan menargetkan startup yang mengembangkan teknologi yang dapat mencapai target keberlanjutan dan sirkular kami.

Bagi kami, Siklus adalah pilihan yang cocok karena kami dapat menyediakan desain dan teknologi pengeluaran untuk memperluas jangkauan mereka tidak hanya di Asia, tetapi di seluruh dunia. Xiangwei Gong, Presiden dari Aptar Asia mengatakan, “Dengan mengadakan bisnis di Asia, kami dapat mendukung startup lokal yang berfokus pada inovasi dan solusi keberlanjutan. Sebagai inisiatif pertama Aptar di Indonesia, saya sangat bersemangat melihat pencapaian penting ini di wilayah yang memiliki potensi pasar yang signifikan. Kami merasa tersanjung dapat bekerja sama dengan Siklus untuk membawa lebih banyak solusi pengantaran yang berkelanjutan dan murah ke konsumen Indonesia. Saya juga senang Aptar dapat mendukung bisnis yang dipimpin oleh wanita seperti Siklus, yang didirikan oleh Jane von Rabenau, seorang wanita yang visioner dan memiliki harapan tinggi untuk menciptakan dampak positif dengan menantang situasi ritel saat ini.”

Baca Juga: Dubai Expo 2020 Dongkrak Sektor Pariwisata Indonesia

“Dengan kerja sama antara Siklus dengan Aptar, kami dapat mengakses desain dan keahlian manufaktur untuk dispenser isi ulang kami,” ujar Jane von Rabenau, Founder dan CEO Siklus.

“Siklus sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Aptar dan mempercepat perjalanan kami menuju ritel masa depan - mengantarkan isi ulang produk konsumen tanpa sampah plastik.”by

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU