Arek Rungkut Kidul Bertato Gantung Diri, Disampingnya Bunga Mawar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Apr 2021 22:05 WIB

Arek Rungkut Kidul Bertato Gantung Diri, Disampingnya Bunga Mawar

i

Nampak setengah jasad korban dengan disampingnya terdapat bunga mawar. SP/Mahbub Fikri

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Warga Rungkut Kidul digegerkan dengan penemuan mayat dengan cara gantung diri akhir pekan kemarin. Kejadian itu cukup mengagetkan warga perumahan sekitar lantaran yang ditemukan tewas merupakan tetangga mereka sendiri.

Baca Juga: Kakek di Jombang Tabrakkan Diri ke KA Bangunkarta, Tubuh Hancur

Saat ditemukan, pria dengan tato mawar itu sudah tewas dengan setengah telanjang dan kabel listrik warna putih serta mulut yang bercucuran darah.

Informasi yang dihimpun Surabaya Pagi, korban diketahui bernama Samsudin Arrosyid alias Udin (42). Ia ditemukan tewas pada Jumat (2/4) sekitar pukul 21.00 Wib.

Kanitreskrim Polsek Rungkut, Iptu Djoko Soesanto membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa korban telah dievakuasi ke kamar mayat RSU dr Soetomo Surabaya untuk keperluan visum maupun autopsi.

"Kejadiannya semalam. Langsung kita lakukan olah TKP dengan Tim Inafis Polrestabes Surabaya. Untuk penyebabnya masih didalami," kata Djoko saat dikonfirmasi Surabaya Pagi, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga: Pemuda Nekat Siram Bensin ke Badan Perkara Cinta Ditolak, Polisi: Cinta Tak Bisa Dipaksa

Ia menjelaskan, jika berdasarkan olah TKP, korban diduga memang sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Sebab, di tubuh korban juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Saat kita cek, di leher korban ini masih terikat kabel listrik. Kabel itu yang diduga dipakai korban untuk gantung diri. Karena pas kita cek di atas, ada kabel listrik yang sama, yang masih terikat di besi bekas bangunan. Sedangkan ada sekuntum bunga mawar disamping korban," jelasnya.

Saat ditanya mengenai bunga mawar yang ditemukan di sebelah korban, Iptu Joko belum bisa mengkonfirmasi kebenarannya lantaran kasus ini masih dalam penyelidikan.

Baca Juga: Motif Bunuh Diri Satu Keluarga Guru, Diduga Dipicu Ekonomi

"Kita belum tahu. Yang pasti, menurut keterangan warga sekitar, korban ini sebelumnya punya masalah. Masalahnya apa, itu juga kita belum tahu. Sementara masih kita dalami," paparnya.

Ia juga akan meminta keterangan saksi termasuk sang ibu yang tinggal bersama korban. "Kita juga masih meminta keterangan saksi-saksi termasuk ibu korban. Karena korban di rumah itu hanya tinggal berdua sama ibunya," pungkasnya. fm/cr2/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU