Arema Berhasil Taklukkan RANS Nusantara, Eduardo Akui Timnya Sempat Lakukan Kesalahan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Agu 2022 11:21 WIB

Arema Berhasil Taklukkan RANS Nusantara, Eduardo Akui Timnya Sempat Lakukan Kesalahan

i

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida

SURABAYAPAGI.COM, Malang -  Arema FC berhasil memperoleh poin kemenangan usai mengalahkan RANS Nusantara FC dalam laga pekan keenam Liga 1 2022/2023, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (24/8/2022). Arema menang dengan skor 4-2.

Tim Singo Edan berhasil  mengantongi 3 poin tambahan berkat kemenangan tersebut. Selain itu, kemenangan itu memperpanjang trend positif Arema yang selalu menang melawan tim asuhan Rahmad Darmawan itu.

Baca Juga: Joko Susilo Ungkap Alasan Gelar Seleksi Terbuka Pemain Arema FC

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menuturkan tim mereka telah mencapai target sehingga ia berterima kasih kepada seluruh pemain atas kerja kerasnya.

"Target kita mendapat 3 poin dan kita berhasil melakukan ini. Terima kasih untuk keseluruhan pemain karena berkat kerja kerasnya di pertandingan ini target sekarang tercapai," kata Eduardo Almeida kepada awak media.

Arema FC unggul 3-0 pada babak pertama. Namun, RANS mampu mempertipis ketertinggalan dengan membalas dua gol. Tak mau kendor, Arema mampu memperbaiki permainan dan akhirnya mampu menambah satu gol di babak kedua.

“Hari ini secara keseluruhan kita bermain bagus mampu mengontrol pertandingan namun kita kemasukan dua gol setelah cetak tiga gol. Dibabak kedua kita ingin memperbaiki itu dengan mencetak gol sebanyak mungkin,” tutur Eduardo.

Pelatih asal Portugal itu juga mengungkap pemain Singo Edan sempat melakukan kesalahan. Sehingga pertahanan sempat lengah dan membuat RANS menjebol gawang Adilson Maringa.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Aji Santoso Salahkan Pemain Lini Belakang Persebaya

“Gol lawan pertama dari set pieces itu memang kesalahan yang terjadi, kesalahan itu bisa terjadi kapanpun. Walau sebenarnya kita tidak ingin kebobolan seperti itu. Kemudian mereka mencoba lagi dan berhasil mencetak gol,” pungkas Eduardo.

Meski terjadi kesalahan, Eduardo Almeida menganggap wajar hal tersebut.

“Menurut saya hal itu normal ketika ada tim lawan menyerang kita kemasukan gol begitu sebaliknya saat kita menyerang kita mencetak gol,” imbuhnya.

Baca Juga: Arema FC Kembali Tunjuk Joko Susilo Jadi Kepala Pelatih

Eduardo akan gunakan hasil laga di Stadion Kanjuruhan itu sebagai bahan evaluasi. Ia akan berupaya agar tim bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada laga selanjutnya.

"Setelah bekerja keras dan mendapatkan hasil baik, hari berikutnya adalah bagaimana membuat pemain bisa lebih bagus lagi," tutup Eduardo.

Saat ini, posisi klasemen tim Singo Edan di klasemen sementara Liga 1 naik signifikan dari urutan 12 menjadi urutan ke 8 dengan koleksi 10 poin. mlg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU