Arema Disanksi PSSI, tak Diijinkan Home di Malang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 02 Okt 2022 21:34 WIB

Arema Disanksi PSSI, tak Diijinkan Home di Malang

SURABAYAPAGI, Jakarta- Arema FC bakal menerima imbas es kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan lebih dari 120 orang. "Terkait sanksi kami serahkan ke komisi disiplin. Ketuanya telah mengeluarkan statement bahwa Arema sangat berat hukumannya yang jelas tidak akan ada (pertandingan) home di Malang. Komdis akan segera memberikan sanksi lainnya," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dalam konferensi pers di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada Minggu (2/10/2022) siang.

Yunus menambahkan sanksi berat menanti Arema karena ini adalah kejadian luar biasa.

Baca Juga: Paulo Henrique Cetak Dua Gol, Tapi Ditahan Imbang Persita

"Sanksi berat menunggu Arema dan panpel (panitia pelaksana), karena kejadian ini luar biasa. Dan secara hukum yang ada di komdis PSSI, secepatnya Ketua Umum telah meminta mengambil langkah secepatnya tentang sanksi apa yang diberikan ke Arema dan panpel atas tragedi ini," tambahnya.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Yunus menjelaskan saat ini Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beserta pengurus dan Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 tiba di Malang untuk melakukan investigasi dan juga berkoordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari aparat, panitia pelaksana, serta klub.

Yunus menambahkan salah satu investigasi yang akan dilakukan adalah terkait penggunaan gas air mata.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Kemudian Yunus juga mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi serius pada ajang Liga 1. "Arahan presiden dan Menpora kami akan mengevaluasi perjalanan kompetisi Liga 1 dan lain-lain," tuturnya. n jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU