Arema FC Gagal Menang Laga Uji Coba Lawan Putra Delta Sidoarjo

Tim Arema FC bersama Putra Delta Sidoarjo dalam laga uji coba di Lapangan Universitas Brawijaya, Malang, Rabu (30/11/2022). Foto: dok. Arema FC.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Arema FC gagal mengalahkan Putra Delta Sidoarjo dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Universitas Brawijaya (UB) Malang.  pada Rabu (30/11/2022). Skuad Singo Edan tertahan dengan skor akhir 0-0.

Adilson Maringa dipercaya sebagai kiper utama. Dia dibantu Hasyim Kipuw, Rizki Dwi, Bagas Adi Nugroho dan Johan Ahmat Farizi. Sementara di lini tengah ada Jayus Hariono dan Dedik Setiawan.

Arema FC sebenarnya tampil dengan kekuatan terbaiknya di babak pertama. Namun anak asuhan Javier Roca masih kesulitan dalam menembus pertahanan Putra Delta.

Beberapa peluang dari Singo Edan digagalkan oleh kiper Putra Delta Putut Wijiarto, termasuk tembakan Rizki Dwi di menit ke 40.

Usai turun minum, pelatih Arema FC, Javier Roca mengganti sebagian besar pemainnya.

Teguh Amiruddin masuk menggantikan Adilson Maringa. Gian Zola, Irsyad Maulana dan Sergio Silva juga diturunkan.

Serangan mengalir lancar, namun Putra Delta yang juga diperkuat oleh mantan pemain Arema FC, Ferry Aman Saragih cukup disiplin dalam melakukan pengawalan.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 untuk kedua tim tidak berubah.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Javier Roca menilai bahwa timnya masih membutuhkan banyak perbaikan.

"Hari ini kami mencoba untuk menemukan ritme permainan di sesi game yang bisa dibilang ini adalah masuk dalam sesi latihan. Sebenarnya secara keseluruhan ide permainan sudah terlihat, tapi kita harus perbaiki banyak halnya,," terang Javier Roca.

Beberapa waktu lalu, Arema FC masih fokus pada pemulihan mental pemain dan kondisi fisik pasca Tragedi Kanjuruhan. Pemain juga dapat banyak program untuk mengembalikan kemampuan individu. Seperti duel satu melawan satu, finishing dan lainnya.

“Latihan individu yang terakhir diberikan adalah sesi latihan fisik. Kami juga ada gym untuk pemain. Tapi saat ini sudah latihan normal. Fokus pada permainan,” ujar Javier Roca. mlg