Aremania Geruduk Kantor Arema FC, 3 Luka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Jan 2023 19:48 WIB

Aremania Geruduk Kantor Arema FC, 3 Luka

i

Minggu (29/1/2023), ribuan massa yang mengatasnamakan Aremania menuntut manajemen Arema FC untuk minta maaf atas insiden Tragedi Kanjuruhan. Dalam aksi tersebut, massa aremania merusak kantor Arema.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Diduga imbas Tragedi Kanjuruhan, puluhan Aremania menggelar demo di depan kantor Arema FC di Jalan Mayjen Panjaitan, Malang Kota, Minggu (29/1/2023) siang. Hingga semalam, tercatat ada tiga korban dilarikan ke RS Syaiful Anmar, Malang.

"Informasi ada satu warga sekitar dan dua dari pihak Arema FC," ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto kepada awak media, Minggu (29/1/2023) malam.

Baca Juga: Wisata Gunung Bromo Ditutup untuk Pembersihan

Massa menuntut permintaan maaf dari manajemen Arema FC. Massa juga meminta mereka untuk bertanggungjawab karena persepakbolaan terhenti dan tanggung jawab. Massa aksi demo menggunakan pakaian hitam-hitam.  Dalam perjalanan ke kantor Arema, mereka juga membentangkan sejumlah poster dan spanduk kecaman terhadap Arema FC.

Di depan kantor Arema FC, massa melakukan orasi dengan menuntut permintaan maaf manajemen Arema FC.

 

Awal Terjadinya Kericuhan

Massa yang memenuhi jalanan membuat akses kendaraan di depan kantor Arema FC tertutup. Sehingga pengendara harus mencari jalur lain.

Saat melakukan orasi itu lah, sejumlah orang yang menjaga kantor Arema FC  ingin membubarkan. Akhirnya memunculkan kericuhan.

Massa melempari batu ke arah kantor Arema FC hingga kaca kantor satpam, toko merchandise dan ruang rapat pecah.

Baca Juga: Pemkot Malang Gelar Operasi Pasar Beras, Sediakan 1.000 sak Beras SPHP 

Kericuhan ini memicu bentrokan antars massa Aremania dan petugas keamanan langsung terlibat bentrok yang mengakibatkan kaca kantor Arema FC pecah dan rusak.

Massa suporter juga sempat membakar sejumlah barang-barang di jalanan. Sehingga tampak asap putih mengepul di sekitar lokasi.

Petugas polisi yang  datang ikut melerai bentrok tersebut. Bentrok kemudian berangsur redam. Tapi kantor Arema FC telah dipasang police line.

 

Baca Juga: Pemkot Malang Kebut Perbaikan Jalan Tuntas Sebelum Lebaran

Tanggapan Manajemen Arema FC

Dalam rilisnya pada Minggu (29/1/2023) sore, manajemen Arema menyesalkan perusakan yang terjadi di kantor Arema FC.

Manajemen Arema mengatakan kantor tersebut tidak hanya sebagai tempat untuk menjalankan operasional, tetapi juga sebagai tempat untuk melakukan koordinasi dengan banyak pihak.

“Manajemen selalu terbuka untuk berdialog, Kantor selalu membuka diri, bahkan kami juga menerima keluh kesah Aremania, bahkan beberapa waktu lalu Arema FC juga membuka Crisis Center, kami terbuka untuk berdialog. Bukan dengan cara perusakan rumah kami," ucap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto dalam rilisnya. n arm/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU