Aroma Inggris Juara Piala Eropa Tercium...

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Jun 2021 21:07 WIB

Aroma Inggris Juara Piala Eropa Tercium...

i

Para pemain Inggris merayakan kemenangan atas Jerman, Selasa (29/6/2021). Sp/uefa/getty images

SURABAYAPAGI.COM, London - Timnas Inggris berpeluang menjadi juara Euro 2020 berdasarkan catatan nirbobol yang mereka miliki saat ini.

Apalagi setelah mengalahkan Jerman 2-0, dan melaju ke babak perempatfinal. Ini menjadi satu-satunya timnas yang belum pernah kebobolan alias clean sheet.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

Tim Tiga Singa mencatat rekor 100 persen cleansheet dari empat laga awal, yang mereka ukir sejak fase penyisihan grup (Grup D).

Selama di fase Grup D, Inggris menjaga gawangnya tak kebobolan saat melawan Kroasia (1-0), Skotlandia (0-0), dan Republik Ceko (1-0).

Sebelum ini, terakhir kali Inggris tak kebobolan dalam empat laga perdana di turnamen akbar (Euro dan Piala Dunia) adalah pada Piala Dunia 1966.

Seperti yang diketahui, pada World Cup 1966, Inggris menjadi tuan rumah dan berhasil keluar sebagai juara di akhir kompetisi. Inggris menjuarai turnamen empat tahunan tersebut usai menang 4-2 atas Jerman lewat perpanjangan waktu (extra time) pada laga final di Wembley.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

Apakah itu sebuah pertanda bahwa Inggris bakal mengangkat trofi Euro 2020? It's coming home? Peluang juara pasti ada, tetapi perjalanan Inggris di Piala Eropa edisi kali ini masih panjang.

Mereka baru sampai di perempat final dan lawan yang bakal mereka hadapi pada tahap tersebut adalah Ukraina. Ukraina menjadi lawan Inggris setelah menang 2-1 atas Swedia melalui extra time pada babak 16 besar di Stadion Hampden Park, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.

Jika Inggris bisa melewati hadangan Ukraina, mereka akan sampai di semifinal dan akan menghadapi antara Denmark atau Republik Ceko. Apakah benar-benar terjadi juara? rmc

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU