Arzeti Pikirkan Sektor Perekonomian Selama Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Jun 2020 18:19 WIB

Arzeti Pikirkan Sektor Perekonomian Selama Pandemi

i

Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina. SP/ALQ

SURABAYA PAGI, Surabaya - Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina berpendapat jika saat ini waktunya semua pihak bersinergi dan solid untuk memikirkan sektor perekonomiaan. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan melihat kondisi selama pandemi melanda.

"Bukan hanya pemberian sembako yang hanya pada hari itu saja kemudian dua hari tiga hari sengsara lagi. Kan banyak perusahaan yang harus tutup sementara dan masyarakat yang harus PHK, yang sebelumnya punya usaha pun harus tiba-tiba mati," kata Arzeti.

Baca Juga: Cegah Stunting, Ketua TP PKK Surabaya Dapat Apresiasi Anggota DPR RI

Kondisi demikian, menurut wanita yang namanya tengah melejit di bursa Pilwali Surabaya untuk mendampingi mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin itu, perlu menjadi bahasan serius saat ini. "Ini harus dipikirkan bersama. perekoniman kita ke depannya bagaimana. Semua pihak harus solid dan bersinergi," tegas Arzeti.

Sebelumnya, Arzeti pun terus mengingatkan seluruh masyarakat khususnya yang berada di Surabaya, untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19. Menurutnya, kunci terkait hal itu ada di diri masing-masing.

Baca Juga: Gerakan UMKM Bersama Warga Kota

"Intinya adalah ayo bersama memutus rantai penyebaran Covid-19. Karena semua itu akan lebih optimal jika dimulai di diri kita sendiri," kata Arzeti.

"Caranya bagaimana? Ya bisa dengan selalu memakai masker. Lalu rajin-rajinlah cuci tangan. Karena kan virus ini bisa mati dengan air dan sabun. Jadi itu dimaksimalkan di diri kita dan keluarga dulu," tambah politisi PKB ini.

Baca Juga: MA Minta MK Diskualifikasi Kemenangan Eri-Armuji

Lebih lanjut, wanita yang namanya sedang melejit di bursa Pilwali Surabaya ini meminta agar penerapan physical distancing terus dimaksimalkan dalam kehidupan sehari-hari. "Harus selalu ya berjarak dan pakai masker. Kalau itu dimaksimalkan, Insya Allah kita bisa terhindar dari penyakit ini," pungkas Arzeti. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU