Asah Kemampuan Tempur Prajurit, Kodim 0812 Gelar Latihan Menembak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Jun 2022 16:09 WIB

Asah Kemampuan Tempur Prajurit, Kodim 0812 Gelar Latihan Menembak

i

Prajurit Kodim 0812 Lamongan tengah konsentrasi melepaskan tembakan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Kodim 0812 Lamongan terus berupaya mengasah kemampuan tempur prajuritnya, salah satunya dengan menggelar latihan tembak di Lapangan Tembak “Dwi Arya Praja” Jotosanur Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Rabu (29/06/2022).

Latihan menembak senapan Triwulan II Tahun 2021 ini seperti disampaikan oleh Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, menjadi agenda rutin Kodim. Ia berharap agar para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga: Mentan Bolak Balik ke Lamongan Ingin Pastikan Programnya Terealisasi

“Jangan lupa Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak, dan tidak kalah pentingnya yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung,” kata Dandim 0812 Lamongan saat mengarahkan anggotanya.

Disebutkan olehnya, dalam latihan tembak ini ada  dua jenis senjata yang disuguhkan, yakni senjata laras panjang dengan jenis SS 1 V3 dan senjata pistol jenis FN P1.

 

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Latihan tembak ini, merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim 0812 Lamongan, meski telah berdinas di Komando Kewilayahan.

“Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kapten Inf Madelan Danramil 0812/22 Glagah selaku Danlat menyampaikan, kegiatan latihan menembak ini selain menggunakan laras panjang bagi prajurit dengan jarak 100 meter dengan 3 amunisi koreksi dan 10 penilaian.

Baca Juga: Jenderal TNI Kecolongan Pelat Nomor, Lapor Polisi

Latihan menembak kali ini Kodim mengundang wartawan Lamongan baik cetak online maupun televisi, Perbakin, dan pimpinan Bank di Kabupaten Lamongan. 

Seluruh peserta selain menjalankan prosedur menembak yang diarahkan oleh pelatih, juga mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan setelah selesai menembak untuk menghindari covid-19. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU