ASEAN Para Games 2022, Tim Bulu Tangkis Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Indonesia

Foto Ilustrasi

SURABAYAPAGI.COM, Solo – Cabang olahraga bulu tangkis beregu Indonesia berhasil meraih emas pertama pada ajang  ASEAN PARA GAMES 2022 setelah mengalahkan  Thailand dengan skor 3-0.

Tim yang beranggotakan Fredy Setiawan, Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Hary Susanto, dan Dheva Anrimusthi itu mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia dalam laga yang dihelat di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan UMS, Solo, Minggu (31/7/2022) sore.

Tiga angka itu masing-masing diraih oleh Fredy Setiawan yang sukses mengalahkan wakil Thailand Kittichokwatrana Chawarat dengan skor 21-19, 21-12 dalam tempo 33 menit.

Kemenangan kedua kembali diraih Indonesia lewat laga ganda putra Harry Susanto/Hafiz Briliansyah Prawiranegara. Mereka menang setelah mampu mengatasi permainan pasangan Thailand Chok-Uthaikul Watcharapon/Teamarrom Siripong lewat laga dua gim 21-13, 21-13 dalam waktu 30 menit dan membawa Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Thailand.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh tunggal putra klasifikasi SU5 Dheva yang mengalahkan Somsiri Pricha dengan skor 21-4, 21-8 dalam waktu 18 menit.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih medali emas pertamanya di ASEAN Para Games 2022 dari cabor parabadminton nomor beregu putra.

Adapun untuk Thailand, kekalahan ini membuat wakil Negeri Gajah Putih harus puas meraih medali perak.

Indonesia sementara ini berada di puncak klasemen negara-negara Asia Tenggara yang mengikuti multievent ASEAN Para Games yang digelar hingga 6 Agustus mendatang. sl