Askrindo Jamin 8 Perusahaan dalam Group Pelindo III Senilai 19 Triliun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Jun 2021 12:31 WIB

Askrindo Jamin 8 Perusahaan dalam Group Pelindo III Senilai 19 Triliun

i

8 perusahaan dalam group pelindo III dapat perlindungan aset senilai 19 triliun. SP/ Sem

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) bersama konsorsium asuransi memberikan jaminan perlindungan aset kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III sebesar Rp 19 triliun.

Menurut Plt Direktrur Utama Askrindo Liston Simanjuntak, perlindungan aset tersebut diberikan kepada 8 perusahaan dalam group Pelindo III. Kedelapan perusahaan ini adalah PT Berlian Jasa Terminal Indonesia, PT Pelindo Marine Services, PT Pelindo Energi Logistik, PT Terminal Petikemas Surabaya, PT Terminal Teluk Lamong, PT Berlian Manyar Sejahtera, PT Berkah Multi Cargo, dan PT Lamong Energi Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

"Untuk kerja sama yang cukup besar ini, kami melakukan sinergi dengan asuransi lainnya yang masih dalam grup IFG, juga dengan asuransi swasta dengan Askrindo sebagai leader koasuransi," Liston Simanjuntak, dalam keterangan resmi yang diterima Surabaya Pagi, Rabu (9/6/2021).

Kerjasama anak usaha Indonesia Financial Group (IFG) dengan Pelindo III sendiri telah terjalin sejak 2017 lalu. Adapun kerjasama tersebut berupa jaminan asuransi umum, yang setiap tahunnya terus diperkuat dan dikembangkan. Di tahun ini, bentuk jaminan yang diberikan berupa asuransi kerugian yang melindungi seluruh aset di Pelindo III.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

"Asuransi kerugian ini akan melindungi aset-aset seperti alat berat kendaraan, hingga proses bisnis yang berkaitan dengan bongkar muat serta pelayanan lainnya yang dijalankan oleh grup Pelindo III, dengan nilai pertanggungan mencapai sekitar 19 triliun," katanya.

Ke depan kata Liston, Askrindo akan mengembangkan kerja sama seperti Kontra Bank Garansi, Letter of Credit (LC), serta Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri atau yang lebih dikenal dengan SKBDN.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

"Tujuannya agar keseluruhan bisnis dan aset Pelindo III semakin aman serta diharapkan dapat meningkatkan kinerja Pelindo III ke depannya," ucapnya.

Perlu diketahui, Askrindo setiap tahunnya terus mengembangkan produk dan layanan. Sehingga tidak hanya berfokus pada perlindungan atau pemberian asuransi kepada korporasi, namun juga telah melakukan pengembangan produk melalui asuransi ritel seperti asuransi kecelakaan, property hingga kebakaran. Sem

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU