ASN Blitar Diminta Sisihkan Gaji Bantu Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Jul 2021 19:13 WIB

ASN Blitar Diminta Sisihkan Gaji Bantu Warga

i

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso saat meninjau pasar tradisional.

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM hingga tanggal 25 Juli. Tak pelak perekonomian warga yang sebelumnya lesu akan semakin terasa. Oleh karenanya, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso meminta kepada para ASN di lingkup Pemkab Blitar agar menyisihkan gajinya untuk membantu sesama.

"Saya mengimbau kepada ASN untuk menyisihkan gajinya, berapa pun. Sukarela saja untuk membantu sesama di sekitarnya yang tengah terdampak pandemi Covid-19. Ini sudah saya awali dari diri saya sendiri," kata Rahmat, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Serahkan SK Pensiun ke 50 PNS Kota Kediri

Dia menjelaskan, warga sekitar yang dimaksud adalah mereka yang berada di sekitar tempat tinggal dan tempat kerja yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Seperti tukang becak, pedagang kaki lima, lansia, warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman), dan kalangan lain yang membutuhkan.

"Sebagai ASN, kita harus bersyukur dengan cara berbagi. Karena di masa seperti saat ini masih memiliki penghasilan. Berbeda dengan mereka yang kehilangan pendapatan karena kegiatan masyarakat dibatasi," tegasnya.

Baca Juga: Temukan Oknum ASN Terlibat Dukung Caleg, Demokrat Lamongan Berencana Gugat Hasil Pileg ke MK

Lebih jauh, Rahmat menekankan bahwa bantuan tidak harus berupa uang. Namun bisa dalam bentuk sembako dan kebutuhan lainnya seperti obat-obatan dan vitamin yang dibutuhkan.

"Apa pun bentuk bantuannya silakan. Yang penting kita saling peduli," tandasnya. 

Baca Juga: Tekankan Pentingnya Toleransi Antar Umat Beragama

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU