Astried, Istri Kadindik Jatim Maju Pilbub Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 17 Sep 2020 19:05 WIB

Astried, Istri Kadindik Jatim Maju Pilbub Lamongan

i

Bakal Calon Wakil Bupati Lamongan mendampingi Suhandoyo, Astiti Suwarni yang juga istri Kadindik Jatim.SP/ARF

SURABAYA PAGI, Surabaya - Nama Astiti Suwarni mendadak ramai diperbincangkan,  ini setelah istri dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wahid Wahyudi itu diumumkan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Lamongan mendampingi Suhandoyo.

Astried, sapaan akrabnya, mungkin baru disebut namanya oleh Suhandoyo sebagai calon wakil bupati yang mendampinginya menuju Lamongan satu. Namun nama perempuan asal desa Sedayu Lawas, Brondong, Lamongan ini tak asing bagi warga kota Soto tersebut.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Astried sebelumnya juga pernah mendampingi suaminya Wahid Wahyudi menjadi Pj Bupati Lamongan pada 2015 lalu. Astried juga cukup dikenal di daerah Lamongan Selatan dan Utara. 

"Karena kami orang Lamongan, saya pernah menjabat Pj Bupati Lamongan, Bu Astried pernah menjabat Ketua PKK Pemkab Lamongan dan tahu persis potensi yang memungkinkan untuk dikembangkan di sana. sehingga, terpanggil untuk ikut membangun Lamongan disaat ada peluang untuk itu,"kata Wahid Wahyudi suami Astried, Kamis, (17/9/2020).

Selain itu, sosok Astried cukup dikenal oleh masyarakat karena sering melakukan kegiatan-kegiatan pribadi yang bersifat sosial kepada masyarakat Lamongan. Tentu ini akan menjadi modal bagi Astried untuk mendulang suara.

Disisi lain, sosok Astried di dalam keluarga adalah sosok perempuan yang tangguh. Perannya sebagai istri dan seorang ibu bagi anak-anaknya dibawakannya dengan sangat baik.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

"Sebagai seorang istri, Bu Astried selalu mampu mendampingi saya dengan baik. Diapun mampu mendidik anak-anak dengan baik pula dan sukses,"sambung Wahid.

Hal itu kata Wahid dibuktikan dengan peran Astried yang mampu mendidik dan mengasuh empat anaknya mereka. Seperti halnya putri pertama mereka, dr. Dinar Alifia Yudiasti, lulusan Fakultas Kedokteran Unair. Sementara putra kedua, Dirham Akbar Aksara saat ini sedang menempuh pendidikan pascasarjana di Erasmus Universitu, Belanda setelah sebelumnya menyelesaikan bachelornya di Wismas University, Jerman.

Lalu putra ketiga, Dova Daffa Dhaifullah kini sedang mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian (AKPOL) Semarang. dan putra keempat mereka, Danno Denis Dhaifullah menempuh pendidikan militer di SMA Taruna Nusantara, Magelang.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

"Anak pertama kami, Dinar, telah menikah dengan Satria Audi Hutama yang juga seorang dokter. Satria ini putra dari Pak Hendy Hendarto, Ketua IKA UNAIR wilayah Jatim,"tambah pria yang juga Ketua IKA ITS ini.

Terlepas dari itu semua, Wahid  ketika ditanya tentang dukungan kepada istrinya mengatakan bahwa pilihan itu adalah hak pribadi istrinya. "Saya hanya mengamini saja sepanjang dilaksanakan dengan niat baik dan serius,"pungkas Wahid. Arf

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU