Asyik Main Handphone, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Mojokerto dalam sehari. Kali ini seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas truk di Jalan Raya Dusun Sidogede, tepatnya depan SPBU Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. 

Korban Suwarno (49) asal Dusun Kelompok, Desa Mojogebang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter bernopol S 4591 VI pada Selasa (6/12/2022). 

Sedangkan, kendaraan Truck Fuso Mitsubishi bernopol S 9735 SB dikemudikan Usman Efendi asal Dusun Bulu, Desa Sawo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. 

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Mojokerto Ipda Lukman Basuni menjelaskan, peristiwa kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Dimana berawal dari kendaraan sepeda motor yang dikendarai korban berjalan dari arah timur ke arah barat.

Sesampai di lokasi kejadian, korban kemudian mendahului kendaraan Truck Fuso Mitsubishi yang berjalan searah di depannya dari sebelah kiri. 

Naas, pada saat berkendara kurang konsentrasi karena menggunakan handphone dan selip. Hingga terjatuh dan terlindas truk yang dikendarai Usman Efendi. 

"Korban mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia di TKP," ujarnya, Rabu (7/12/2022).

Basuni menjelaskan, jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUD Ra Basoeni, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto untuk dilakukan visum. 

"Korban dievakuasi, setelah dilakukan olah TKP, dan dilakukan visum di RSUD Basoeni," pungkasnya. Dwi