Asyik Pesta Miras, 17 Pemuda dan Beberapa Sajam Diamankan

Petugas saat mengamankan sejumlah pemuda yang menggelar pesta miras jenis cukrik di Tambaksari Surabaya. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Tim gabungan dari Respati, Raimas dan Unit Tipiring Sabhara Polrestabes Surabaya  mengamankan belasan pemuda yang tengah asyik menggelar pesta minuman keras (miras) jenis cukrik di Lapangan Bulutangkis Jl Bogen 2, Tambaksari, Surabaya pada Jumat (11/6) dini hari ) sekitar pukul 02.00 WIB.

Sebanyak 17 pemuda diamankan bersama dua senjata tajam (sajam). Salah satu pemuda diantaranya terindikasi memakai narkoba.

"Benar, sudah diamankan. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jawab Kaurbinops Sat Samapta Polrestabes Surabaya, Iptu Satriono saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, penggerebekan pesta miras itu dilakukan setelah polisi mendengar suara gaduh saat patroli atau mobile di seputaran Gelora 10 November. Patroli ini sejatinya digelar untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor), namun petugas menemukan sejumlah pemuda yang diduga hendak tawuran

Tim Respati, Unit Tipiring dan Patroli Motor Sat Samapta Polrestabes Surabaya kemudian mendatangi lokasi.

"Awalnya kami sedang patroli, kemudian ada warga yang mengadu. Melapor jika ada suara teriakan dari para pemuda yang sedang pesta miras. Lalu kami datangi dengan cara melakukan pengepungan atau penutupan akses di lokasi kejadian," terang Satriono.

Setelah berhasil dikepung, para pemuda yang dalam pengaruh alkohol tersebut langsung diamankan kemudian digeledah, dari badan hingga motor yang dibawa.

Hasilnya, tim menemukan dua senjata tajam yang disimpan di dalam jok motor dan juga kolong bangku tempat mereka berkumpul.

“Saat dilakukan pemeriksaan serta penggeledahan, ditemukan 4 botol sisa arak, dan 2 sajam jenis clurit serta sebilah parang,” terangnya.

Sejumlah pemuda berikut barang bukti 7 motor, 4 botol sisa arak, 10 ponsel dan 2 sajam langsung diangkut ke Mapolrestabes Surabaya.

Selain itu terdapat salah satu pemuda terindikasi melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Ada kami temukan juga salah satu di antara mereka diduga memakai narkoba. Tapi saat ini masih dilakukan pendalaman dulu," tandas Satriono. ang