Asyiknya Mengisi Waktu Libur Dengan Memancing di Sungai Kali Mas Surabaya

Sepanjang Kali Mas, banyak warga menghabiskan waktu dengan memancing.

SURABAYA PAGI, Surabaya- Sejumlah warga memanfaatkan libur pada hari Minggu (23/1/2022) dengan melakukan kegiatan memancing di aliran sungai Kali Mas Surabaya, Jawa Timur.

Seperti yang dipantau Surabayapagi.com Minggu (23/1), warga yang sedang memancing membawa alat-alat pancing ke pinggir sungai dan membawa umpan untuk mendapatkan ikan. Rizal , warga Balong Sari,Kecamatan Tandes Surabaya, sengaja datang bersama beberapa tetangganya untuk memancing ikan dengan pilihan spot di sungai Kali Mas Surabaya.

"Saya berangkat dari rumah jam 10.00 pagi tadi, bersama teman-teman,"ujarnya, Minggu (23/1). Rizal menjelaskan, umpan yang diberikan cukup sederhana, yakni cacing tanah dan lumut yang dikaitkan ke kail.

"Ini saya sudah mendapatkan lima ekor ikan berukuran sedang, lumayan baru dua jam udah dapat lima ekor ikan," terangnya. Sementara itu, Yahya, warga Jl. Gubeng Surabaya menuturkan, dirinya sengaja datang pukul 11.30 karena ikan-ikan pada siang hari mulai mencari makan di pinggiran sungai.

"Saat siang hari ikan-ikan yang lapar pasti dia menepi di pinggiran sungai untuk cari makan, Saya sendiri sudah dapat ikan Mujair empat ekor hari ini,"tandasnya.

Sementara itu, bila kualitas air sungai yang semakin baik dan bersih, akan membuat ikan-ikan dan biota lainnya dapat hidup dan berkembang biak. Banyaknya ikan-ikan di sungai bisa dimanfaatkan warga untuk berkegiatan memancing, Selain memberikan hiburan tersendiri, ikan yang didapat juga bisa dikonsumsi di rumah bersama keluarganya.

Untuk itu, warga perlu ikut andil dan berkontribusi untuk menjaga kebersihan dan kelestarian sungai. Setidaknya, dengan tidak membuang sampah sembarangan di sungai.min