Atasi Covid-19, PMI Jember Bagikan Sprayer Disinfektan ke Ponpes

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Nov 2020 14:07 WIB

Atasi Covid-19, PMI Jember Bagikan Sprayer Disinfektan ke Ponpes

i

PMI Jember saat menyerahkan bantuan Sprayer di salah satu pesantren di Jember. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember gencar-gencarnya memberikan bantuan berupa alat semprot dan disinfektan untuk ponpes dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungannya masing masing. 

Sedikitnya ada 31 pondok pesantren (ponpes) dan beberapa yayasan yatim piatu di Jember, Jawa Timur (Jatim) telah mendapat bantuan dua sprayer dan satu karton cairan disinfektan dari

Baca Juga: Puluhan Warga di Jember Diduga Keracunan Takjil Massal yang Dibagi-bagikan di Jalan

Ketua PMI Kabupaten Jember E.A Zaenal Marzuki menyampaikan, bahwa penyerahan bantuan alat sprayer dan cairan disinfektan di salah satu ponpes di Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember.

"PMI memiliki tugas menolong korban bencana dan mencegah bencana. Dan ini merupakan bentuk pencegahan. Selain bantuan alat semprot yang kita berikan itu, PMI Jember terus lakukan edukasi ke pondok pesantren maupun yayasan. Untuk bisa melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan sendiri. Penyemprotan bisa dilakukan setiap saat oleh mereka sehingga tidak perlu menunggu kedatangan petugas, melainkan dilakukan dengan mandiri di masing masing pondok ataupun yayasan," ujar E.A Zaenal Marzuki, Selasa (03/11/2020).

Baca Juga: Takut Tersaingi di Pilbup, Sejumlah Oknum Rusak Gambar Gus Fawait di Jember

PMI Jember bersama pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat Jember selain mewajibkan masyarakat memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Sementara H Moch Zain Ali Ridlo selaku pengasuh ponpes Roudlatul Akbar, Kelurahan Tegal Besar, yang mendapatkan bantuan tersebut mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan oleh PMI Kabupaten Jember sangat berguna bagi lembaga yang diasuhnya. Terlebih saat ini terdapat 164 santri yang setiap harinya tinggal di kawasan pondok. 

Baca Juga: Pedagang Domba dan Sapi seluruh Jember dukung Gus Fawait Maju Calon Bupati

"Alhamdulillah, terima kasih banyak karena bantuan ini cukup bermanfaat sekali buat kami di sini yang secara mandiri bisa melakukan pencegahan virus covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan sendiri oleh para santri," ujar Moch. Zain saat menerima rombongan PMI Jember. Dsy11

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU