Atlet Asean Para Games Terima Bonus Total Rp309 Miliar dari APBN

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 29 Nov 2022 14:37 WIB

Atlet Asean Para Games Terima Bonus Total Rp309 Miliar dari APBN

i

Presiden Jokowi saat menyerahkan bonus kepada atlet ASEAN Para Games 2022. Foto:setkab.go.id.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah memberikan bonus bagi para atlet yang menorehkan prestasi pada ajang ASEAN Para Games 2022 dengan total Rp 309,1 miliar. Bonus ini pun diberikan untuk para pelatih dan asisten atlet peraih medali.

"Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia, Presiden Jokowi memberikan bonus dengan total anggaran sebesar Rp 309,1 miliar yang berasal dari APBN #UangKita. Bonus ini tak hanya diberikan kepada para atlet, tetapi juga para pelatih dan asisten peraih medali," tulis Sri Mulyani dalam unggahan Instagram-nya @smindrawati, dikutip pada Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Jokowi tak Mau Berkomentar Dituding Intervensi Dibalik Pencalonan Gibran

Indonesia berhasil meraih peringkat pertama dengan perolehan total medali sebanyak 425 yang terdiri dari 175 emas, 144 perak dan 106 perunggu.

Adapun Presiden Jokowi menyerahkan bonus tersebut secara simbolis dalam acara yang digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (28/11/2022).

Baca Juga: APBN Regional Jatim Tumbuh Positif, Penerimaan Pajak Tembus Rp18,22 Triliun

Untuk penyelenggaraan ASEAN Para Games Tahun 2022 di Solo, APBN juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp361,9 miliar demi kelancaran acara. Anggaran ini digunakan untuk membiayai akomodasi, konsumsi, logistik, hingga publikasi dan dokumentasi.

Sri Mulyani mengatakan bahwa ini bukti bahwa APBN turut mendukung kemajuan sektor olahraga.

Baca Juga: USTDA Hibahkan Rp 31,3 Miliar, Fokus di Pengembangan Teknologi IKN

"(Ini) bukti bahwa APBN #UangKita turut mendukung kemajuan sektor olahraga. Semua untuk mendorong generasi Indonesia untuk terus berprestasi," lanjutnya. jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU