Atlet Jatim Sumbang 25 Medali Emas di Sea Games 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Mei 2023 11:49 WIB

Atlet Jatim Sumbang 25 Medali Emas di Sea Games 2023

i

Ketua KONI Jatim M Nabil. Foto: KONI Jatim.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Prestasi cemerlang diciptanak atlet-atlet Jawa Timur (Jatim) saat membela Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Selama gelaran SEA Games 2023, atlet Jatim menyumbangkan sebanyak 25 emas, 19 perak dan 17 perunggu.

Kontingen Indonesia sendiri, meraih 87 medali emas, 80 perak  dan 109 perunggu di SEA Games 2023. Dengan sumbangsih medali sebanyak itu, membuat Indonesia berada di posisi ketiga klasmen akhir perolehan medali Sea Games 2023.

Baca Juga: Bupati Ikfina Raih Penghargaan Pemerintah Peduli Olahraga di Ajang KONI Jatim Award 2023

Atas capaian prestasi tersebut, Ketua KONI Jatim, M Nabil memberikan apresiasi atas capaian atlet – atlet Jatim di SEA Games 2023 Kamboja, yang mengalami peningkatan. Ia tak menduga raihan medali emas atlet Jatim bisa mencapai 25 keping.

“Saya bersyukur, bangga dan mengapesiasi stlet-atlet asal Jatim yang masih dalam posisi on the tracktrack dan maksimal memberi kontribusi untuk perolehan medali Indonesia,” kata Nabil di Surabaya, Kamis (18/5/2023).

Capaian medali atlet Jatim di SEA Games 2023 meningkat sebesar 25 persen dibandingkan kontribusi di SEA Games 2021 Vietnam. Saat itu, atlet Jatim meraih 19 emas , 17 perak  dan 15 perunggu.

"Ini presentasinya jadi meningkat 25 persen karena waktu di Vietnam lalu Atlet Jatim menyumbang 19 emas, 17 perak dan 15 perunggu. Pada saat itu total 69 emas Indonesia, artinya presentase kita emas naik 36 persen," ungkapnya.

Baca Juga: Koni Jatim Award 2023, Kota Mojokerto Raih Penghargaan 'Pemerintah Peduli Olah Raga'

Ia juga mengaku bangga karena para atlet Jatim meraih medali di nomor bergengsi seperti tenis lapangan, selam, sepeda, sepakbola dan voli (indoor putra dan pantai), sepak takraw, loncat indah, sepak bola, gulat dan cabor lainnya.

“Alhamdulillah, mereka yang meraih medali SEA Games itu adalah atlet yang bergabung di Puslatda,” ucapnya.

Pria yang pernah jadi komisioner KPU Jatim ini juga memberikan apresiasi terhadap perjuangan para pemain sepak bola nasional yang berhasil meraih juara setelah sempat puasa emas selama 32 tahun.

Baca Juga: DPRD Sampang Kesengsem Prestasi KONI

"Alhamdulillah sepakbola juga sukses raih emas setelah 32 tahun. Ada lima pemain sepakbola asal Jatim," ujarnya.

Saat disinggung mengenai reward yang akan diterima para atlet Jatim yang bertanding di SEA Games 2023, Nabil mengaku akan memberikan tali asih atas prestasinya.

“Tentunya kita akan memberikan tali asih,” tutupnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU