Atlet Selam Kabupaten Pasuruan Raih 5 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 14 Sep 2023 16:49 WIB

Atlet Selam Kabupaten Pasuruan Raih 5 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu

i

Kontingen kabupaten Pasuruan (tengah) dalam PORPROV Jatim ke VIII tahun 2023.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Cabang olahraga (cabor) selam masih menjadi andalan kontingen Kabupaten Pasuruan dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim ke VIII tahun 2023.

Sebagai buktinya, hingga hari kedua pertandingan, para atlet selam Kabupaten Pasuruan berhasil meraih 5 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Perolehan 5 emas didapat dari nomor 4x200 m surface putri dan 400 Surface Putri melalui atlet Maritzka Aiko. Kemudian 100 Bifin Putri yang diraih Indah, Estafet 4 x 100 Bifin Putra melalui atlet M. Wildan Khabibi,  Firman Maulana Saputra, I Wayan Bayu Saputra, Dewa Yuda Anugrah, dan Rafi Athallah Naufal Mahdi.

Serta dari nomor Estafet 4 x 100 Bifin Putri oleh 5 atlet, yakni Thalita Laelani, Indah, Maritza Aiko, Alfina Gusti dan Reva.

Manager Tim Cabor Selam, Mokhammad Riyad mengatakan, total ada 19 atlet yang diterjunkan dalam ajang Porprov tahun ini. Mereka terdiri dari 10 atlet putra dan 9 putri dan masih bertanding pada hari ini.

"Hari ini nanti sore final. Mudah-mudahan dapat emas lagi," kata Riyadh melalui sambungan selulernya.

Perihal target perolehan medali, Riyadh mengaku realistis dengan kondisi para atlet yang masih duduk di bangku sekolah dan perkuliahan. Sehingga para atlet tersebut hanya ditargetkan dapat  meraih minimal 8 emas.

"Karena ada yang baru masuk kuliah dan wajib ospek. Ada yang tugas sekolahnya banyak sekali sehingga susah dapat ijinnya dan faktor yang lain sehingga porsi latihan sangat berkurang," terangnya. 

Dengan raihan 8 emas, 2 perak dan 2 perunggu, kontingen Kabupaten Pasuruan berada di posisi paling atas untuk cabor selam di Porprov Jatim VIII. Riyadh berharap Kabupaten Pasuruan menjadi juara umum cabor selam di Porprov Jatim tahun ini.

"Mudah-mudahan juara umum. Saingan kita ya dari Surabaya," singkatnya. 

Terpisah, salah satu atlet selam andalan Kabupaten Pasuruan, Maritzka Aiko bersyukur dirinya kembali meraih medali emas, dan bisa membawa nama harum Kabupaten Pasuruan.

"Alhamdulillah bisa menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Pasuruan. Mohon doanya karena hari ini masih bertanding lagi," ucapnya. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU