Atlet Taekwondo Tunisia yang Mirip Bruno Fernandes

Atlet Taekwondo Tunisia, Mohamed Khalil Jendoubi. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Maraknya Olimpiade Tokyo 2020 mengundang banyak fenomena yang menakjubkan. Salah satunya atlet taekwondo asal Tunisia, Mohamed Khalil Jendoubi yang disebut mirip dengan Bruno Fernandes, gelandang serang andalan klub sepak bola Manchester United.

Viralnya ‘kembaran’ Bruno Fernandes tersebut diketahui usai Khalil Jendoubi berhasil merebut medali perak Olimpiade Tokyo cabang olahraga taekwondo nomor 58 Kg putra. Hal tersebut membuat popularitasnya meningkat drastis di media sosial.

Tak hanya wajah, bahkan postur tubuhnya yang kurus, gaya rambut dan kumis serta berewoknya membuatnya semakin identik dengan gelandang Manchester United

 Namun, Khalil justru mengaku dirinya tak mengenal Bruno Fernandes. Dirinya juga lebih sering disebut teman-temannya mirip dengan pesepakbola lain, Mesut Ozil.

"Apakah kamu tahu kamu seperti Bruno Fernandes?" tanya salah satu media. "Saya pikir saya lebih mirip Mesut Oezil," jawab Khalil, Rabu (28/7/2021).

Selain wajahnya, Khalil juga menjadi perbincangan berkat prestasinya. Khalil menjadi atlet asal benua Afrika pertama yang meraih medali di Olimpiade. Mohamed Khalil Jendoubi sendiri pun telah menekuni taekwondo sejak lama dan sudah berprestasi sejak remaja.

Pada tahun 2018, dia sukses meraih medali perunggu pada Summer Youth Olympics 2018 yang digelar di Buenos Aires, Argentina.

Pada ajang African Games 2019, Khalil sukses meraih medali emas cabor Taekwondo di pada kategori 54 kg putra.

Tak berhenti disitu, belum lama ini, Ia kembali meraih medali emas saat mengikuti Kejuaraan Taekwondo Afrika pada 2021 di Dakar, Senegal.

Jendoubi memiliki alasan tersendiri mengapa tertarik menekuni olahraga bela diri asal Korea ini. Sebab baginya, olahraga ini mengajarkannya banyak hal.

"Taekwondo menyelamatkan hidup saya, itu mengajari saya banyak hal, tentang kehidupan, tentang rasa hormat. Olahraga ini memperkuat kepribadian saya, mengubah hidup saya," katanya.

Mimpi terbesar Jendoubi adalah meraih medali emas Olimpiade dan menjuarai kejuaraan dunia taekwondo. Olimpiade 2020 adalah Olimpiade pertamanya dan ia berhasil meraih perak. Ia hampir meraih emas, tetapi sayang kalah dari Vito Dell'Aquila asal Italia. Dsy16