Atlet Voli Megawati Viral di Kancah Internasional, Besaran Gaji Capai Miliaran per Tahun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Nov 2023 13:49 WIB

Atlet Voli Megawati Viral di Kancah Internasional, Besaran Gaji Capai Miliaran per Tahun

i

Atlet Voli Megawati Hangestri Pertiwi. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Atlet Voli Megawati Hangestri Pertiwi tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya dirinya mendapatkan banyak prestasi membanggakan di kancah internasional.

Salah satunya dalam permainannya di Liga Bola Voli Korea Selatan, Megawati yang bermain untuk tim voli Daejeon CheongkwanJang Red Sparks berhasil menjadi MVP (Most Valuable Player) ketika melawan Hwaseong IBK Altos.

Baca Juga: Diduga Masalah Nafkah, Ammar Zoni Jual Akun Instagram Berfollower 8,6 Juta

Megawati bahkan dicap sebagai pemain terbaik meski dirinya baru pertama kali bermain dalam liga voli Korea tersebut. Tak hanya itu, akibat prestasinya tersebut, publik pun juga turut menyoroti soal besaran gaji yang diterima oleh Megawati.

Berdasarkan laporan Joongan Daily, pemain asing di Liga Voli Korea 2023/2024 terjadi penambahan. Sebelumnya, mereka hanya boleh menampilkan satu pemain asing, dikutip Kamis (02/11/2023).

Baca Juga: Bukan di DO, Binus School Serpong Minta Anak Vincent Rompies Mengundurkan Diri Jelang Ujian

Saat ini, terdapat dua pemain asing yang memperkuat klub voli Red Sparks, yaitu Megawati dari Indonesia dan Giovanna Milana dari Amerika Serikat.

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa pemain asing baru di Liga Voli Korea 2023/2024 akan mendapatkan bayaran sebesar US$100 ribu atau sekitar 1,59 miliar per tahun.

Baca Juga: Isu Prediksi Pengamat: PDIP Bakal Tarik 7 Kadernya di Kabinet Jokowi, Begini Jawaban Megawati

Kabarnya, angka tersebut baru setengah dari gaji pemain asing yang sudah bermain lebih dari satu kali.

Diketahui, saat ini Megawati resmi menjadi anggota Timnas Voli Indonesia dalam ajang SEA Games. Karier Megawati terus bersinar hingga dipercaya bergabung dengan sejumlah klub di luar negeri, seperti klub Thailand Supreme Chonburi-E.Tech (2021), klub Vietnam Hà Phú Thanh Hóa (2022), dan Daejeon CheongKwanJang Red Sparks (2023). jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU