ATP Finals, Rafael Nadal Akhiri Penampilan dengan Kemenangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 18 Nov 2022 15:37 WIB

ATP Finals, Rafael Nadal Akhiri Penampilan dengan Kemenangan

i

Rafael Nadal.Foto:Skysports.

SURABAYAPAGI.COM, Turin – Petenis asal Spanyol Rafael Nadal menyelesaikan penampilannya dalam ATP Finals di Turin, Italia pada Kamis (17/11/2022) usai berhasil menghajar Casper Ruud dari Norwegia pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup. Ia menang dua gim langsung dengan skor identik, 7-5 dan 7-5.

"Saya telah berlatih dengan baik. Mungkin saya tidak cukup menjalani pertandingan untuk berada di level yang saya butuhkan,” kata Nadal dilansir dari laman ATP Finals, Jum’at (18/11/2022).

Baca Juga: Cedera Kaki, Rafael Nadal Absen dari Toronto Masters

Unggulan teratas itu menaikkan levelnya dalam pertandingan ketiganya di Grup Hijau, memanfaatkan poin cepat untuk keuntungannya dengan beberapa pukulan yang menjadi ciri khasnya.

Nadal mencetak 37 winner sementara Ruud 19 winner, dan memenangi 93 persen (38/41) poin di belakang servis pertamanya untuk memastikan kemenangan satu jam 43 menit dan mengakhiri musim 2022 dengan catatan kemenangan.

Meski menang, unggulan pertama itu sudah dipastikan angkat koper dari turnamen penutup tahun tersebut sebagai juru kunci grup setelah menelan dua kekalahan dari utusan Kanada, Felix Auguer-Aliassime dan wakil Amerika Serikat, Taylor Fritz.

Nadal merasa bahwa dirinya pada musim 2022 masih harus mengalami pasang surut ketika berlaga di berbagai turnamen. Kendati demikian, dirinya tetap merasa senang dengan pencapaian yang telah berhasil didapatkan.

 “2022 mengalami enam bulan yang sulit, dua Grand Slam. Jadi, saya tidak bisa mengeluh sama sekali. Di usia saya, untuk dapat berprestasi dan kompetitif sangat berarti bagi saya," ujarnya.

Saat ini, Nadal menargetkan bisa meraih hasil yang lebih baik lagi pada musim 2023 mendatang. Ia pun sangat bersemangat untuk kembali menunjukan kemampuannya bersaing di lapangan pada musim depan.

“Untuk tahun 2023, mari kita coba untuk memiliki persiapan yang tepat, bekerja dengan cara yang tepat dan memulai musim dengan energi yang tepat, sikap yang tepat, untuk mencapai level yang saya butuhkan untuk menjadi kompetitif sejak awal. Mari kita coba (di musim depan), saya sangat bersemangat karenanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Nadal sendiri mengakhiri musim 2022 ini dengan total empat gelar level tur, termasuk trofi Australia Terbuka dan Prancis Terbuka. Sepanjang tahun ini, dia mencatatkan 39 kemenangan dan hanya delapan kali kalah. trn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU