Atraksi Para Atlet Warnai Haornas Ke-39 di Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Sep 2022 16:32 WIB

Atraksi Para Atlet Warnai Haornas Ke-39 di Lamongan

i

Atlet gulat saat memperagakan kemampuan saat acara Haornas. Foto: SP/Muhajirin Kasrun

SURABAYA PAGI, Lamongan - Sejumlah atraksi para atlet dari berbagai cabang olahraga disajikan dalam rangka upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-39 tahun 2022 di Alun-alun Lamongan, Jumat pagi (9/9/2022).

Atraksi para atlet yang berhasil menghibur peserta upacara dan warga yang kebetulan beraktivitas olahraga di Alun-alun diantaranya atlet cabang olahraga seperti Pencak Silat, Gulat Sambo, Taekwondo, Karate, Kick Boxing, Tarung Derajat.

Baca Juga: Lembaga Sosial Terus Diberdayakan Untuk Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

Selain menyaksikan kemampuan para atlet kebanggaan Lamongan, bupati Yuhronur Efendj juga mencoba cabang olahraga Woodball (Bola Kayu), yakni olahraga yang dimainkan dengan cara memukul bola dari kayu menggunakan tongkat seperti palu ke dalam lubang layaknya bermain golf.

 

Kemudian gawangnya terbuat dari kayu berbentuk botol di kedua sisi dan ditancapkan di tanah. Sedangkan botol bagian tengah akan berputar bila dilalui oleh bola kayu. Bola harus melalui botol di tengah, bila belum melewati, pemain belum dianggap menyelesaikan satu fairway. Permainan ini dapat dimainkan di lapangan, pasir, maupun dalam ruangan dan pernah dipertandingkan pada Pesta Olahraga Pantai Asia 2008.

Usai menyampaikan sambutan Menpora Zainudin Amali, Bupati saat menjadi Inspektur Upacara Haornas ke-39 di Kabupaten Lamongan mengatakan jika pada tahun ini bidang olahraga di Kabupaten Lamongan berkembang cukup mengesankan.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

Mulai dari suksesnya event Kejurnas Motocross IndoMX National Championship 2022 di Sirkuit Jotosanur Primkop Suwoko Kodim 0812/Lamongan yang merupakan sirkuit dengan lintasan terpanjang di Indonesia hingga bangkitnya beberapa cabor seperti renang, basket bahkan dayung.

Bangkitnya berbagai olahraga itu, Pemkab Lamongan bertekad untuk mendukung dan memfasilitasi bakat para generasi muda Lamongan di bidang olahraga salah satunya dengan pembangunan lapangan Gajah Mada di lahan seluas 12 hektar.

“Selain menggairahkan cabang olahraga, kita juga memberi fasilitas berupa pembangunan training ground, lapangan sepak bola, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan voli, lintasan atletik, dan fasilitas publik lainnya. Nanti di lapangan gajah mada ini kita inginkan sebagai pusat latihan para atlet Lamongan yang mampu bersaing di kancah nasional bahkan internasional,” ucapnya.

Baca Juga: Kendalikan Harga Sembako, OPM dan GPM Gencar Dilakukan

Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada para atlet dan insan olahraga berprestasi yang turut mengharumkan nama Lamongan dalam ajang Porprov tahun 2022 serta menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba Agustusan.

Dalam momentum Haornas ke-39 Tahun 2022 ini juga turut dipamerkan berbagai cabang olahraga kepada masyarakat. Seperti cabor Pencak Silat, Gulat Sambo, Taekwondo, Karate, Panahan, Kick Boxing, Tarung Derajat, Tenis Meja, Futsal, Sepak Bola, Sepak Takraw, E-Sport, Renang, Catur, Bola Basket, Tenis Lapangan, Motocross dan masih banyak lainnya, yang kesemuanya sebagai upaya bersama dalam mencetak atlet professional Lamongan.jir

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU