Awal Bulan Puasa, Warga Babatan Ramai Berjualan Menu Berbuka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 04 Apr 2022 15:20 WIB

Awal Bulan Puasa, Warga Babatan Ramai Berjualan Menu Berbuka

i

Salah satu pedagang menu buka puasa dadakan di Babatan, Surabaya.

SURABAYA PAGI, Surabaya - Bulan puasa memang identik dengan suasana yang ramai akan orang berjualan dan pembeli. Kegiatan tersebut tampak di Jl. Menganti Babatan Tengah Gg 1-6 , Kec. Wiyung, Kota Surabaya, Minggu (03/04/2022) sore.

Warga Babatan mempersiapkan dagangan mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Moment tersebut hanya terjadi disaat bulan puasa saja karena banyak karyawan yang pulang bekerja dan tidak punya waktu untuk memasak.

Baca Juga: Meriah, Lomba Patrol Ramadhan Diikuti Ratusan Pelajar dan Karang Taruna Se Kota Mojokerto

Jadi, mereka membeli makanan siap saji untuk berbuka puasa. Salah satu pedagang, Cahyo (28) mengatakan, keuntungan berjualan di bulan puasa seperti ini dapat membawa keberuntungan dan keberkahan.

"Selain kita yang dapat untung, pembeli juga diuntungkan karena sudah meringankan beban tanpa harus capek-capek memasak untuk berbuka," kata Cahyo saat bertemu dengan SurabayaPagi.

Baca Juga: Ahli: Waktu Minum Kopi yang Pas Ketika Bulan Ramadhan

"Rata-rata banyak yang menjual lauk bothok'an, gorengan, sayur asem, sayur lodeh, es blewah, es campur, dan lain-lain dengan harga terjangkau dan stok yang banyak, dapat membawa keuntungan yang berlipat daripada sebelumnya," imbuhnya.

Beberapa pembeli juga mengatakan, masih untung bisa menikmati makanan yang dijual ini. Karena beberapa orang yang bekerja sudah capek dengan kerjaan, ditambah lagi harus masak jadi makin capek.

Baca Juga: Tarawih Hari Pertama, Ribuan Jamaah Banjiri Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

"Kalau sudah ada yang berjualan makanan gini mending beli aja dulu, agar kita juga bisa mempersiapkan waktu untuk sholat," ujar Ika, salah satu pembeli  saat bertemu SurabayaPagi.feb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU