Awal Tahun 2023, Kepala SMKN 1 Sumenep Konsisten Tingkatkan Kinerja

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 12 Jan 2023 17:10 WIB

Awal Tahun 2023, Kepala SMKN 1 Sumenep Konsisten Tingkatkan Kinerja

i

Kepala Sekolah SMKN I Sumenep, H.Zainul Sahari, S.Pd, M.Pd, saat menerima penghargaan dari Plt. Kacabdindik Sumenep, Ali Affandi, S.Pd, MT. di Aula Resto HK. SP/Ainur Rahman

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Kepala SMKN I Sumenep, H. Zainul Sahari, S.Pd, M.Pd, mengaku senang, setelah menerima piagam penghargaan, penyelesaian LPJ Bos tahun 2022.

Prestasi yang diraih dari hasil pemeriksaan Inspektorat Jenderal dan Inspektorat Provinsi Jawa Timur, pada tanggal 29 November 2022 s/d 06 Desember 2022, lalu menuai hasil, SMKN I Sumenep, sebagai sekolah terbaik/rujukan.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Plt. Kacabdindik Wilayah Kab. Sumenep, Ali Affandi, S.Pd, MT, kepada Kepala sekolah SMKN I Sumenep, H. Zainul Sahari, S.Pd, M.Pd, Acara sertijab ketua MKKS kemarin yang berlangsung di Aula Resto HK. Jalan Trunojoyo (Depan Pom Bensin Kolor) Sumenep.

Saat ditemui reporter Surabaya pagi, Kepsek SMKN I Sumenep, H. Zainul Sahari, S.Pd, M.Pd, mengaku bangga dengan piagam yang diterimanya, karena itu adalah hasil kinerja bersama para stakeholder di lingkungan sekolah.

Selain itu juga, peran serta komite sekolah dan semua para guru pendidik tentu memiliki peranan penting di sekolah sebagai penunjang pendidikan berkualitas tinggi. 

"Sebagai kepala sekolah, saya mengucapkan banyak terima kasih atas peran aktif dan kerja nyata seluruh stakeholder dalam meningkatkan mutu pembelajaran bagi siswa, khususnya di SMKN I Sumenep," ujarnya.

Untuk diketahui, lembaga pendidikan SMAN dan SMK itu adalah binaan Provinsi Jawa Timur, jadi mengenai hal dan kebijakan lembaga SMA dan SMK itu di bawah binaan kacabdindik Sumenep.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

"Jadi untuk semua kegiatan lembaga pendidikan SMA/SMK/ Swasta juga dalam pengawasan Kacabdindik Kab. Sumenep, makanya peraih piagam penghargaan itu dibagi dua kategori yang sama antara SMK dan SMA Negeri, di SMKN I Sumenep dan SMAN 2 Sumenep," katanya.

Dalam hal prestasi, pihaknya sebagai kepala sekolah akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja terbaik di kalangan stakeholder di lingkungan sekolah, agar terjalin kolaborasi yang inovatif dalam meningkatkan mutu pendidikan kedepan.

Ia juga mengatakan, sebagai kepala Sekolah di SMKN I Sumenep, tidak hanya sekali menerima penghargaan, namun kali ini sebagai sekolah terbaik dalam tugas penyelesaian LPJ BOS tahun 2022, tentu ini adalah peran kerjasama stakeholder di lingkungan sekolah SMKN I Sumenep.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

"Sebuah kebanggan bersama, karena adanya kerjasama dalam bidang penatausahaan, termasuk kepada Komite sekolah yang sangat berperan aktif membantu kerja saya sebagai kepala sekolah," jelasnya.

Kedepannya, SMKN I Sumenep akan lebih konsisten lagi dalam bekerja, baik dalam meningkatkan mutu pendidikan berbasis Implementasi Kurikulum merdeka atau pun didalam peningkatan penatausahaan untuk tahun selanjutnya.

“Kita pihak sekolah khususnya di SMKN I Sumenep, akan selalu solid dan berkolaborasi dengan Komite Sekolah untuk berperan aktif dalam menumbuhkembangkan dunia pendidikan di kab. Sumenep. Prestasi ini sebagai Motivasi untuk meningkatkan kinerja saya sebagai kepala sekolah," pungkasnya. AR

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU