Awal Tahun Baru 2022, 5 Kecelakaan telah Terjadi di Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 03 Jan 2022 16:33 WIB

Awal Tahun Baru 2022, 5 Kecelakaan telah Terjadi di Blitar

i

Kasat Lantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana S.IK SH MH. SP/Hadi Lestariono

SIRABAYAPAGI.COM, Blitar - Memasuki tahun baru 2022 di wilayah hukum Polres Blitar telah terjadi lima kecelakaan di beberapa ruas jalan. Dalam serangkaian kejadian tersebut salah satunya seorang kakek (60) meninggal dunia.

Catatan di Unit Laka Satlantas Polres Blitar untuk kecelakaan terjadi, diantaranya di Jalan Umum desa/Kecamatan  Selopuro Kab Blitar pukul 07.00 pada Sabtu (1/1) tepatnya di Simpang Empat Traffic Light, antara kendaraan Minibus Carry AG 1745 KJ dengan kendaraan sepeda motor Suzuki Titans AG 5744 OAI, dengan korban Fitri Rahayu yang alami luka ringan.

Baca Juga: Hindari Pemotor di Jalan Pantura Rejoso, Pikap Muat Kabel Nyasar ke Lintasan KA

Masih hari yang sama namun beda waktu, sekitar pukul 19.30, kejadian serupa terjadi di Jl. Umum Raya Desa/Kec Wates Kec/Kab Blitar, antara pengendara motor AG 6927 IE yang dikendarai Farel menabrak Wiji (60) seorang ibu pejalan kaki, korban alami luka di kepala, kini dirawat di RSU Ngudi Waluyo Kec Wlingi Kab Blitar.

Kejadian yang ketiga, terjadi di Jl. Umum Desa Tingal Kec Garum Kabupaten Blitar, antara kendaraan sepeda motor Yamaha Vega AG 5564 KBC dengan pejalan kaki, namun baru dilaporkan pada Minggu (2/1), sedang kejadianya sendiri pada Sabtu (1/1) pukul 18.30, kali ini korban yang bernama Jasmani (60) warga setempat meninggal dunia saat dalam perawatan di RSUD Ngudi Waluyo.

Kejadian kecelakaan yang ke 4 terjadi di jalan umum desa Doko tepatnya di depan Mako Polsek Doko, kejadian Minggu (2/1) sekitar pukul 08.00 itu antara kendaraan pengendara motor Honda CBR 150 nopol AG 4425 KBO dengan kendaraan Daihatsu Grand Max Nopol BG 9072 MI.

Peristiwa itu berawal kendaraan Honda AG 4425 KBO dari arah utara ke Selatan, pada saat akan melalui depan mako Polsek Doko berpapasan dengan Daihatsu Grand Max nopol BG 9072 MI dari arah yang berlawanan, maka terjadi serempetan. 

Diduga karena di sebelah Barat jalan ada truk parkir yang sedang mengangkut batang jagung, sehingga Daihatsu Grand Max  berjalan agak ke tengah dan tabrakan tidak dapat dihindari, dan pengendara motor alami luka luka dan dirujuk ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

Untuk  kejadian yang ke 5 di hari yang sama Minggu (2/1) sekitar pukul 19.45 tepatnya di Jl. Raya utara  perempatan Toko Tegel brantas Kel Kalipang Kec Sutojayan Kab Blitar, antara pengendara motor dengan pejalan kaki, saat itu Teny Putri Firdau (27) warga Sutojayan Kab Blitar kendarai motor Yamaha Xeon AG 3712 KBR menabrak pengendara sepeda pancal,  Suparman (70) warga  Lingkungan Bulu Kel Kalipang Kec Sutojayan Kab Blitar.

Peristiwa yang sempat mengagetkan warga sekitar TKP, menurut saksi, korban Suparman menyeberang jalan, bertepatan dari arah timur ke barat sesampainya di perempatan tegel brantas terjadi senggolan dengan motor yang dikendarai Teny Putri, mengakibatkan kakèk Suparman terjatuh dan alami muntah-muntah dan tidak sadarkan diri, walau tanpa alami luka.

Kasat Lantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana SIK.SH MH, menjelaskan dari lima kejadian kecelakaan itu karena kurang hati hatinya pengendara motor, baik di pagi hari maupun malam hari. Masih menurut AKP I Putu, pihaknya sudah berkali kali melakukan sosialisasi untuk hindari kecelakaan baik taati rambu rambù lalu lintas juga kewaspadaan pengendara mobil/motor. 

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

"Apa lagi didukung musim penghujan, kami berharap dan menghimbau agar kewaspadaan berkendaraan bermotor kendalikan diri demi keselamatan bersama," pesan AKP I Putu melalui pesan WhatsAppnya. Les

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU