Awal Tahun Baru Dua Nyawa Melayang Akibat Adu Banteng

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Jan 2021 14:42 WIB

Awal Tahun Baru Dua Nyawa Melayang Akibat Adu Banteng

i

Sepeda motor AG 6848 KB yang rusak akibat kecelakan lalu lintas. SP/ Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Belum genap sepekan tahun baru 2021 dua nyawa melayang sia sia di jalan raya akibat adu banteng. Peristiwa kecelakaan yang terjadi pada Selasa dini hari (5/1/2021) antara sepeda motor AG 6848 KBI dan sebuah Minibus AG 1535 IY di jalan umum Desa Kemirigede Kec. Kesamben Kab. Blitar itu sempat mengejutkan warga sekitar, karena benturan keras antara motor dan Mobil Minibus yang di kemudikan Sunarto 56 warga Desa Resapombo Kec. Doko Kab Blitar, sedang dua pengendara motor Yamaha Jenis Vixion yakni Yasin 25 warga Desa Bumirejo Kec. Kesamben dan Nanang Wibowo 16 warga Desa Birowo Rt .01/Rw. 01Kec. Binangun Kab. Blitar meninggal dunia, kini.masih dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Blitar, Selasa (5/1/2021).

Menurut Kasat Lantas Polres Blitar AKP.Rudi Purwanto SH.M.A.P di ruang kerjanya menjelaskan, bahwa peristiwa kecelakaan tersebut, dalam olah TKP di ketahui ketika kendaraan Roda dua dan Roda empat dengan posisi dua arah yang berlawanan arah,untuk Minibus dari arah Selatan memuju Utara (Doko) dan Sepeda motor yang di kemudikan Yasin dari arah Utara menuju Selatan (Kesamben).

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

" Sesuai pemeriksaan tkp dan saksi baik Sopir Minibus maupun penumpang, motor warna merah saat menikung melewati As jalan (garis lurus) sehingga terjadi benturan antara motor dan Minibus, dengan posisi adu banteng. " terang AKP.Rudi Purwanto se ijin Kapolres Blitar AKBP.Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK.

Dalam kejadian kecelakaan yang mengakibatkan dua pengendara motor meninggal dunia itu, selain kurang berhati hatinya pengendara motor juga laju kecepatan motor tinggi sedang jalan sedikit tanjakan dan menikung, selain di tunjang jalan licin dan gelap untuk BB motor dan mobil di amankan ke Polres Blitar.

"Melihat kondisi kendaraan Motor yang begitu parah di mungkinkan laju motor ngebut, dua duanya meninggal dunia, ada penerangan lampu jalanya, tapi ada jarak lampu jalanya, kata Hari Purnawan Kades Kemirigedhe pada Surabaya Pagi.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

Kecelakasn adu banteng itu kini masih dalam pemeriksaan Unit Laka Lantas Polres Blitar, masih menurut Kasat Lantas, kecelakaan pengendara motor Yasin meninggal dunia saat dlam perjalanan menuju RS.Ngudi Waluyo Kec.Wlingi Kab.Blitar, sedang Nanang Wibowo menyusul beberapa menit kemudian saat dalam perawatan di ICU RS. Ngudi Waluyo.

"Betul dua korban.kecelakaan meninggal dunia saat di rujuk je RS.Ngudi Waluyo sedang Korban Nanang Wibowo yang di bonceng meninggal ketika dalam perawatan, untuk ketugian material sekitar Rp.10 juta rupiah." Terang Perwira Polisi yang hobi Futsal ini.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Mengakhiri keteranganya AKP.Rudi Purwanto menghimbau semua pengendara motor baik roda dua maupun roda empat, saat berkendaraan di harapkan selalu waspada dan berhati hati selain cuaca juga memperhatikan rambu rambu Lalu Lintas.

"Termasuk perlengkapan pengendara motor kususnya Helm dan harus di posisikan yang benar, semata mata menghindari benturan pada kepala." Pungkas AKP. Rudi. Les 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU