Awali Tugas, Kapolres Blitar Kota Cek Sarana Prokes dan Aplikasi PeduliLindungi di Sejumlah Fasilitas Umum di Kota Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 10 Jan 2022 15:53 WIB

Awali Tugas, Kapolres Blitar Kota Cek Sarana Prokes dan Aplikasi PeduliLindungi di Sejumlah Fasilitas Umum di Kota Blitar

i

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argo Wiyono mengecek prokes di sejumlah fasum di kota Blitar. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar Kota, AKBP Argo Wiyono S.H S.IK M.Si awali tugas pertama di wilayah hukum Polres Blitar Kota dahulukan kesehatan masyarakat dengan lalukan pengecekan sarana protokol kesehatan dan aplikasi PeduliLindungi di sejumlah fasilitas umum di beberapa lokasi pada Senin (10/1/2022) pukul 10.00 yang diikuti Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Lantas dan 3 Kapolsek.

Dalam kesempatan itu,  AKBP Argo Wiyono menyampaikan ingin memastikan semua fasilitas umum di wilayah  Kota Blitar sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk pengunjung.

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

 

Sedang sejumlah fasilitas umum yang dicek, yakni  terminal Patria, Stasiun, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, tak lupa ketinggalan di kawasan Wisata Makam Bung Karno.

Ternyata sejumlah fasilitas  umum tersebut sudah menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Meskipun sudah Level 1, penerapan aplikasi PeduliLindungi harus tetap dilakukan di tempat tempat  keramaian, tempat pariwisata dan perbelanjaan  guna cegah virus termasuk antisipasi Virus omicron. Kata AKBP Argo panggilan akrabnya.

Lebih jauh orang nomor satu di jajaran Polres Blitar Kota ini mengatakan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Aplikasi PeduliLindungi juga sebagai alat skrining kesehatan terhadap para pengunjung di tempat-tempat keramaian.

Baca Juga: Program Curhat Kamtibmas, Polsek Sukorejo Dengarkan Masukan Warga

"Perlu diperhatikan untuk pengunjung yang ingin masuk ke tempat keramaian seperti di kawasan Makam Bung Karno harus sudah vaksin dua kali," ujar AKBP Argo Wiyono.

Juga AKBP Argo Wiyono mengungkapkan bahwa  penerapan aplikasi Peduli Lindungi ini juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omicron di Kota Blitar.

"Untuk itu, penerapan prokes dan aplikasi Peduli Lindungi harus digencarkan lagi untuk mencegah penyebaran varian baru omicron di Kota Blitar," paparnya.

 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Bantah Miliki Akses Rekapitulasi Milik KPU

Tampak kunjunganya di beberapa fasilitas Umum AKBP Argo Wiyono sempat memberi arahan pada para petugas di fasum seperti petugas di Stasiun dan makam Bung Karno dan di kawasan Istana Gebang.

Akhiri pengecèkan Fasum AKBP Argowiyono menyampaikan bahwa kesehatan bagi masyarakat merupakan tujuan utama dengan berbagai pihak telah melakukan antisipasi jauh jauh sebelumnya, untuk kasus omicron perlu kita antisipasi serius.

"Kita jajaran kepolisian (Polres Blitar Kota) telah bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah Kota Blitar ( OPD )  dalam mengantisipasi virus baru Omicron karena di wilayah Jawa Timur sudah ada yang terdampak, semoga wilayah Kota Blitar bebas dari virus tersebut." Pungkas AKBP Argo pasa wartawan di pelataran Makam BK. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU